займ срочно

Agar Hidup Lebih Bahagia, Yuk Mulai Mencintai Diri Sendiri



Suara.com – Sebelum mencintai orang lain, ada baiknya kita mencintai diri sendiri lebih dulu. Karena, salah satu kunci kebahagiaan dalam hidup adalah mencintai diri sendiri.

Dilansir melalui pinkvilla, mencintai diri sendiri berarti kita menghargai diri sendiri, memanjakan diri sendiri, merasa percaya diri dengan diri kita apa adanya, dan bangga pada diri sendiri.

Perasaan mencinta diri ini sangat penting bagi setiap orang untuk menjalani hidup yang sehat dan bahagia. Ketika orang tidak bahagia tentang diri mereka sendiri, merendahkan diri di depan orang lain, dan merasa bahwa mereka tidak layak untuk apa pun, maka akan tumbuh perasaan putus asa dalam diri mereka. Pada akhirnya, mereka kemudian akan kehilangan motivasi, frustrasi, dan mulai kehilangan kepercayaan diri.

Mengapa mencintai diri sendiri penting, dan bagaimana caranya agar kita lebih mencintai diri sendiri? Simak tips berikut ini.

Baca Juga: Setiap Pasangan Pasti Bakal Senyum Bahagia jika Kamu Ucapkan 5 Hal Ini

1. Jangan berusaha menjadi sempurna
Seringkali, beberapa orang percaya pada perfeksionisme dan berusaha menjadi sempurna dalam hidup, karena terobsesi untuk membuat setiap detail kecil menjadi sempurna.

Padahal tahukah Anda, berusaha menjadi sempurna merupakan tanda bahwa seseorang tidak bisa menerima kekurangan mereka dan berusaha menyembunyikannya lewat sikap perfeksionisme. Hal tersebut akan mengarah pada beberapa masalah kronis, seperti umur yang lebih pendek, depresi, gangguan makan, kecenderungan bunuh diri, dsb.

Itu sebabnya, hindari konsep menjadi sempurna, dan cobalah merangkul diri kita sendiri dengan semua ketidaksempurnaan yang kita miliki.

2. Hindari membandingkan diri dengan orang lain
Orang yang tidak mencintai diri sendiri, tanpa sadar akan kerap membandingkan diri mereka dengan orang lain. Anda yang suka merendahkan diri dengan mengolok-olok diri sendiri di depan orang lain, adalah pertanda tidak mencintai diri sendiri.

Jadi, mulailah tumbuhkan harga diri Anda, dengan segala kurang dan lebih yang Anda miliki.

Baca Juga: Sayangi Mentalmu, Ini 5 Pilihan Self Healing untuk Obati Hatimu

3. Tumbuhkan kepercayaan diri
Seseorang yang mencintai diri sendiri akan tumbuh kepercayaan dirinya. Ketika Anda merasa baik tentang diri sendiri, Anda akan merangkul semua ketidaksempurnaan Anda, dan tetap merasa bahagia dari dalam.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/06/19/200957/agar-hidup-lebih-bahagia-yuk-mulai-mencintai-diri-sendiri
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...