Ada Refocusing, Pemprov Riau Tengah Sesuaikan DAK Fisik 2021


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini tengah melakukan penyesuaian Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik sebesar Rp308 miliar dengan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Progres DAK fisik sedang disusun dan sesuaikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelian Pengembangan (Bappedalitbang) Riau,” kata Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau, Aryadi kepada CAKAPLAH.com, Kamis (22/1/2021).

Aryadi menjelaskan, disesuaikan DAK fisik tersebut karena anggaran tersebut nyantol di APBD Riau 2021. Sehingga perlu dipenyesuaian dengan OPD yang menerima DAK fisik.

Selain itu, lanjut Aryadi, penyesuaian DAK fisik juga dilakukan karena saat ini kementerian/lembaga tengah melakukan refocusing dan realokasi anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“DAK fisik mungkin (berkurang) karena kementerian/lembaga sedang melakukan refocusing. Tapi kita angkanya belum tahu,” terangnya.

Disamping itu, tambah Aryadi, pihaknya juga sedang menghimpun Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) OPD yang mendapat DAK fisik 2021.

“Mudah-mudan bulan ini selesai, sehingga bisa kita siapkan KPA-nya,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/64075/2021/01/21/ada-refocusing-pemprov-riau-tengah-sesuaikan-dak-fisik-2021/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...