Ada Karyawan Positif Covid-19, Gedung Surya Dumai Ditutup


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Klaster perkantoran Covid-19 semakin meluas. Setelah perkantoran pemerintahan kini kantor-kantor swasta menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Salah satunya gedung perkantoran Surya Dumai di Pekanbaru, Riau.

Dari data yang dihimpun CAKAPLAH.com, terdapat 9 karyawan di gedung tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini gedung yang terdapat sejumlah kantor perusahaan berbagai bidang itu ditutup sementara.

“Iya, sejak kemarin (Senin, red) gedung Surya Dumai sudah dilockdown atau ditutup dari aktifitas perkantoran, infonya ada 9 karyawan perusahaan di salah satu lantai yang positif Covid-19,” ungkap salah seorang pegawai perusahaan di gedung tersebut yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Menurutnya, sejumlah perusahaan yang ada di sana mengambil kebijakan untuk menghentikan aktifitas dan melakukan isolasi mandiri seluruh karyawannya.


“Tutup sementara dan dilakukan tracing. Gedung juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan,” ungkapnya.

Sementara Manager Eksternal Relation, PT Medco Ratch Power Riau (MRPR) Erdi Harto mengungkapkan hal senada. “Iya, kami mendapat informasi sore kemarin ada salah satu perusahaan di gedung Surya Dumai karyawannya positif. Kami hari ini mengambil kebijakan melakukan isolasi mandiri,” pungkasnya.

Selain isolasi mandiri selama 14 hari, puluhan karyawan PT MRPR juga akan menjalani rapid test. “Jika ada yang reaktif maka kita lanjutkan ke swab test,” tegasnya.

Sedangkan petugas keamanan gedung Surya Dumai, Tengku Darwin mengatakan pada hari Ahad (13/09/2020) lalu, Satgas Covid-19 telah melakukan sterilisasi di seluruh gedung dengan cara dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan.

Selain itu lift yang biasa digunakan oleh para pegawai dan para tamu saat ini juga sudah dimatikan, hal itu juga demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di gedung Surya Dumai.

“Gedung ditutup dari hari Senin (14/9/2020) dan gedung juga ditutup selama 14 hari ke depan untuk antisipasi penyebaran, dan para pegawai juga seluruhnya kerja dari rumah. Untuk aktifitas kantor masih ada tapi hanya seperti mengambil berkas saja,” jelasnya.

Terkait dengan apakah nanti akan diadakan swab massal, Darwis mengatakan hingga saat ini belum ada informasi terkait hal tersebut.

“Belum ada informasi untuk swab massal, pengurus gedung juga tidak ada. Sekarang ini cuma satpam aja yang ada,” bebernya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/58939/2020/09/15/ada-karyawan-positif-covid19-gedung-surya-dumai-ditutup/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...