AC Milan Permalukan Lazio 3-0


(CAKAPLAH) – AC Milan sukses mendulang tiga poin dari lawatannya ke markas Lazio dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (5/7/2020). Skuat besutan Stefano Pioli tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Kemenangan ini membuat Milan naik ke peringkat enam dalam klasemen sementara Serie A. Melewati Napoli yang baru akan beraksi pada Senin (6/7/2020) dini hari nanti melawan AS Roma.

Milan dan Lazio bermain dengan seimbang pada awal permainan. Sampai kemudian Hakan Calhanoglu memecah kesunyian pada menit ke-23 usai menerima umpan dari Zlatan Ibrahimovic.

Rossoneri belum berhenti menyerang meskipun telah unggul satu gol. Hasilnya pun terlihat. Pada menit ke-31, Ibrahimovic berhasil menjebol gawang Lazio. Tapi gol tersebut dianulir karena Ibrahimovic terjebak dalam posisi offside.

Dua menit berselang, wasit memberikan hadiah penalti kepada Milan setelah umpan silang Alexis Saelemaekers menyentuh tangan Ivan Radu. Ibrahimovic pun ditunjuk sebagai eksekutornya.

Pria asal Swedia itu kemudian melepaskan tembakan rendah yang sempat ditahan oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha. Namun malang nasib Lazio, Strakosha gagal membendung laju bola dengan baik sehingga melewati garis gawang. 2-0.

Eksekusi penalti Ibrahimovic menjadi gol terakhir yang tercipta di babak kedua. Milan unggul untuk sementara dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Lazio menuju ke babak kedua dengan harapan bisa, paling tidak, memperkecil kedudukan. Mereka pun bersorak kala Manuel Lazzari berhasil mengoyak jala gawang Milan pada menit ke-53. Sayangnya, ia telah terjebak offside.

Saat sedang berusaha mencetak gol, Lazio malah kebobolan gol ketiga di pertandingan kali ini. Adalah Ante Rebic, masuk menggantikan Ibrahimovic, yang sukses menjebol gawang Lazio usai memanfaatkan umpan Giacomo Bonaventura di menit ke-59. 3-0.

Milan nyaris menambah keunggulannya di menit ke-68 lewat Theo Hernandez. Setelah menunjukkan akselerasinya, dan permainan satu-dua dengan pemain Milan lainnya, ia sampai ke depan gawang Lazio. Sayang Strakosha mengantisipasi peluang tersebut dengan baik.

Tertinggal tiga gol di babak kedua tidak membuat Lazio patah arang. Mereka masih melancarkan serangan ke wilayah Milan secara bertubi-tubi. Namun, Luis Alberto dkk tak mampu menembus pertahanan Milan yang cukup ketat.

Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. AC Milan pun dinyatakan sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti (Davide Calabria 72″), Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie (Lucas Biglia 86″), Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu (Lucas Paqueta 38″), Giacamo Bonaventura (Rade Krunic 71″); Zlatan Ibrahimovic (Ante Rebic 46″).

Lazio (3-5-1-1): Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu (Denis Vavro 55″); Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic (Djavan Anderson 67″), Lucas Leiva (Bobby Adekanye 46″), Marco Parolo, Jony (Jordan Lukaku 55″); Luis Alberto; Joaquin Correa (Danilo Cataldi 64″).

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/55915/2020/07/05/ac-milan-permalukan-lazio-30/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...