7 Tanaman Obat yang Bisa Ditanam di Rumah


Suara.com – Jenis tanaman di Indonesia sangat beragam dan memiliki berbagai fungsi. Salah satunya yang paling lazim diketahui adalah pemasok oksigen bagi manusia.

Namun, ada juga beberapa jenis lain seperti tanaman yang berbunga atau spesies-spesies khusus lainnya (sukulen, tanaman merambat, atau semak) ditanam dan dipelihara untuk alasan keindahan atau estetika.

Nah, tak hanya sebagai salah satu penyokong ekosistem di bumi dan mempercantik lingkungan tempatnya tumbuh, jenis-jenis tanaman lain juga mempunyai kemampuan untuk menjadi penawar saat seseorang sedang jatuh sakit.

Tanaman-tanaman ini biasa disebut sebagai tanaman obat yang datang dari berbagai macam spesies yang berbeda-beda. Tanaman-tanaman obat ini pun juga bisa ditanam di pekarangan rumah untuk memudahkan Anda mengaksesnya saat dibutuhkan.

Dari puluhan atau bahkan ratusan tanaman obat yang ada di Indonesia, Dekoruma akan membahas tujuh tanaman obat yang mudah ditemukan dan ditanam di rumah untuk keperluan Anda dan keluarga.

1. Kumis Kucing

Kumis Kucing, Tanaman Obat yang Bisa Ditanam di Rumah. (Shutterstock)

Kumis kucing adalah salah satu tanaman yang paling terkenal manjur untuk membantu mempercepat pengobatan berbagai macam penyakit. Dengan khasiat dari daun dan akarnya, kumis kucing mempunyai kemampuan untuk melancarkan saluran kemih pada penderita batu ginjal. Selain itu, penyakit-penyakit seperti rematik, asam urat, diabetes, bahkan masuk angin juga bisa segera sembuh dengan bantuan tanaman yang satu ini.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/02/14/161000/7-tanaman-obat-yang-bisa-ditanam-di-rumah

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...