займ на карту онлайн

6 Calon Sekda Riau Selesai Jalani Seleksi Kompetensi Manajerial, Hasilnya Diumumkan 10 Mei


6 Calon Sekda Riau Selesai Jalani Seleksi Kompetensi Manajerial, Hasilnya Diumumkan 10 Mei

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Enam calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau telah menjalani seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural mulai 19-21 April 2021, di Kantor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XII Pekanbaru.

Kepala Bagian TU BKN Regional XII Pekanbaru, Indra mengatakan, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural calon Sekda Riau dilakukan oleh assesor dari BKN pusat.

“Seleksi dilakukan assesor dari BKN pusat. Peserta saat mengikuti tes ditempatkan di satu ruangan yang berbeda-beda. Karena mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka tes dilaksanakan secara virtual,” kata Indra, Rabu (21/4/2021).

Dijelaskan Indra, seleksi penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural tersebut juga dibagi dalam beberapa tahap. Seperti tes wawancara, presentasi makalah dan juga tes psikometri.

“Setelah tes ini selesai, maka selanjutnya assesor akan melakukan penilaian. Nantinya hasil penilaian tersebut akan diserahkan kepada tim panitia seleksi (Pansel) yang ada di daerah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan melalui Kepala UPT Penilaian Kompetensi, Budi Fakhri mengatakan, penilaian yang dilakukan tim asesor tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari kerja. Selanjutnya hasilnya akan dikirimkan ke tim pansel di daerah.

“Penilaiannya selama 10 hari kerja terhitung tes selesai dilakukan. Perkiraan kami hasil tes tersebut akan dikirimkan ke tim Pansel sekitar tanggal 5 Mei mendatang,” katanya.

Setelah hasil tersebut diterima tim pansel, kata Budi, selanjutnya tim akan melakukan rapat persiapan pengumuman. Setelah itu hasilnya akan diumumkan, pihaknya memprediksi pengumuman hasil bisa dilaksanakan pada 10 Mei.

“Nanti sekitar tanggal 5 Mei hasilnya akan diserahkan ke tim pansel, kemudian tim pansel melakukan rapat dan selanjutnya diumumkan. Kami menargetkan pengumuman tanggal 10 Mei,” cakapnya.***

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/68405/2021/04/21/6-calon-sekda-riau-selesai-jalani-seleksi-kompetensi-manajerial-hasilnya-diumumkan-10-mei/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...