займ на карту онлайн

59 Imigran Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Pekanbaru


PEKANBARU – Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mendata, ada sekitar 59 imigran yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru. Sampai saat ini, pihak Diskes belum mengetahui darimana puluhan imigran tersebut bisa tertular virus Corona penyebab Covid-19 tersebut.

“Kemarin sudah ada 15 orang yang positif, ditambah 15 orang lagi dan hari ini ada 29 orang lagi yang positif Covid-19. Jadi totalnya ada 59 imigran yang terkonfirmasi,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (4/5/2021).

Zaini menjelaskan, para imigran tersebut adalah yang tinggal di rudenim (rumah detensi imigrasi) Kota Pekanbaru. Sehingga berkemungkinan mereka tertular dikawasan tersebut.

“Mereka kan tinggal di rudenim. Kita tidak tahu klasternya dari mana, tapi yang jelas klaster dari sana,” jelasnya.

Sementara itu, Zaini mengatakan pihaknya sudah melakukan penindakan terhadap imigran yang positif Covid-19. Dimana, mereka diisolasi di fasilitas isolasi pemerintah.

“Mana yang tidak bergejala, diisolasi di Rusunawa Rejosari dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia provinsi. Yang agak berat kita rujuk ke rumah sakit, 1 orang,” pungkasnya. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/59-imigran-terkonfirmasi-positif-covid19-di-kota-pekanbaru.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...