займ на карту онлайн

4 Bulan Jelang Olimpiade, Jepang Perpanjang Keadaan Darurat di Tokyo



Suara.com – Pemerintah Jepang memperpanjang keadaan darurat untuk kota Tokyo dan sekitarnya, 4 bulan jelang pelaksanaan Olimpiade Musim Panas.

Dilansir ANTARA, Tokyo dan tiga prefektur tetangganya masih akan menjalani keadaan darurat hingga 21 maret mendatang. Dengan kata lain, keadaan darurat berlaku dua pekan lebih lama dari jadwal semula.

Menteri Yasutoshi Nishimura mengatakan, pemerintah telah meminta restoran dan bar tutup pada pukul 8 malam serta berhenti menyajikan alkohol satu jam lebih awal.

Orang-orang juga diminta untuk tinggal di rumah setelah jam 8 malam, kecuali mereka memiliki alasan penting untuk pergi keluar.

Baca Juga: Terkenal Bangsa yang Disiplin, Ini 5 Pola Asuh Anak Jepang yang Bisa Ditiru

Prefektur Tokyo, Chiba, Kanagawa, dan Saitama, yang merupakan 30 persen dari populasi negara itu, meminta perpanjangan waktu yang semula dijadwalkan keadaan darurat selesai pada 7 Maret.

Hal itu dilakukan karena jumlah kasus COVID-19 yang turun belum memenuhi target.

Pemerintah mengadakan pertemuan dengan para penasihat dan mereka menyetujui perpanjangan waktu, kata Nishimura, yang bertanggung jawab atas tanggapan pemerintah terhadap virus corona, kepada wartawan.

Perdana Menteri Yoshihide Suga dijadwalkan mengadakan konferensi pers pada pukul 21.00 waktu setempat setelah pemerintah secara resmi memutuskan perpanjangan, menurut kantor perdana menteri.

Fuji TV, mengutip seorang pejabat pemerintah yang tidak disebutkan namanya, melaporkan pada Jumat bahwa perpanjangan lain hingga akhir Maret tidak dapat dikesampingkan.

Baca Juga: Pengunggah Foto Kolase Wapres dengan Kakek Sugiono Divonis 8 Bulan Penjara

Pemerintah ingin menjinakkan penyebaran virus sebagai persiapan untuk Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan akan dimulai pada dua bulan mendatang.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/03/05/142101/4-bulan-jelang-olimpiade-jepang-perpanjang-keadaan-darurat-di-tokyo
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...