25 Hari Usai Nikahi Gadis Baru Lulus SMP, Siswa SMK Ini Kawini Pula Siswi MA

LOMBOK — Ahmad Rizal, seorang siswa SMK di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menikahi dua gadis di bawah umur dalam waktu tak sampai sebulan.

Yang pertama dinikahi Rizal adalah F. Dua puluh lima hari kemudian, giliran gadis M yang dikawini pemuda berusia 18 tahun itu. 

Dikutip dari Kompas.com, Ayuni (37), ayah Rizal, menuturkan, istrinya (ibu Rizal), sempat pingsan saat keluarga M datang ke rumahnya, meminta putranya menikahi M.

”Pas lagi tidur itu, saya kaget datang keluarga M minta untuk dinikahkan. Waktu itu ibunya sempat pingsan. Ya karena disuruh untuk nikah, ya kita terima dan harus tanggung jawab,” kata Ayuni.

Sang ayah menjelaskan, istri pertama Rizal, F, baru saja lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan belum sempat mendaftar ke SMA.

Rizal menikahi F pada Kamis (17/9/2020) lalu. ”Mas kawinnya Rp2,5 juta dan sudah pergi nyongkolan,” tutur Ayuni.

Berjarak satu pekan setelah pernikahan dengan F, keluarga gadis M datang ke rumah mereka. M masih duduk di bangku Madrasah Aliyah (setingkat SMA).

Awalnya keluarga mengira, mereka adalah tamu yang ingin bersilaturahmi. Ternyata, keluarga M meminta anaknya dinikahkan dengan Rizal.

Terkejut mendengar permintaan itu, ibunda Rizal pun sempat pingsan.

Pernikahan Rizal dan M digelar Senin (12/10/2020) dengan maskawin Rp1 juta.

”Mau bagaimana lagi, ini jodoh dan sudah terjadi, ya mau ndak mau kita harus bahagia menjalaninya,” kata Ayuni.

Ia berharap, putranya masih bisa meneruskan sekolah hingga mendapat ijazah dan akur dengan kedua istrinya.

Pernikahan Rizal dan kedua istrinya tidak diketahui pihak Kantor Urusan Agama (KUA).

Sementara itu, istri pertama Rizal mengaku sempat merasa kecewa dengan kenyataan tersebut.

”Saya kira dia (M) itu tamu datang menjenguk, eh ternyata itu. Perasaan pasti kecewa, tapi ya ini sudah terjadi, ya harus mencoba bahagia,” kata F pasrah.*** 


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/25-hari-usai-nikahi-gadis-baru-lulus-smp-siswa-smk-ini-kawini-pula-siswi-ma.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...