2021, Ameera Mekkah Cabang Kepulauan Meranti akan Berangkatkan 100 Jamaah Umroh

SELATPANJANG – PT Ameera Mekkah Cabang Kepulauan Meranti, Provinsi Riau akan memberangkatkan calon jamaah umroh pada Januari 2021 mendatang.

Keberangkatan para tamu Allah itu dipastikan setelah PT Ameera Mekkah mengadakan manasik akbar di Mesjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Sabtu (5/12/2020) 

Ada yang istimewa, dimana manasik akbar itu dihadiri langsung oleh Pimpinan Pusat PT Ameera Mekkah, H Salman Ponimin Lc, selain itu juga dihadiri Kepala Divisi Penyiaran PT Ameera pusat, Hendra alias Uhe, Owner PT Ameera Mekkah Travel Cabang Batam, Adi Purnomo dan Kepala Cabang PT Ameera Mekkah Kepulauan Meranti, Hj Fitrianingsih.

Tak hanya itu, pemakaian kain ihram dan tata cara melakukan manasik pun langsung diperagakan oleh Salman Ponimin Lc, owner biro perjalanan umroh yang mempunyai cabang di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya rangkaian kegiatan dimulai dengan mengunjungi Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang. Kunjungan tersebut adalah dalam rangka memberikan motivasi kepada santri untuk terus meningkatkan hafalan Al Quran. Dimana sebelumnya PT Ameera Mekkah melalui Pemkab Kepulauan Meranti telah memberikan umroh gratis kepada dua santri di pondok pesantren tersebut yang mempunyai hafalan tertinggi.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri, H Ahmad Fauzi mengucapkan terimakasih kepada biro perjalanan tersebut yang telah memfasilitasi gratis kedua santrinya untuk melakukan umroh.

“Bulan lalu saya mendapatkan kabar gembira yang luar biasa dari bupati dan kepala cabang bahwa santri yang menghafal Al Quran yang hafalannya terbanyak akan diumrohkan oleh travel Ameera Mekkah. Ini adalah sebuah anugerah yang luar biasa bagi kami. Padahal kami baru menggantungkan niat untuk menaikkan umroh bagi mereka yang hafalannya 30 juz, namun niat kami sudah terkabulkan. Ini langkah awal, semoga anak-anak kami termotivasi menghafal Al Quran dengan niat karena Allah dan ini bukti bukti masyarakat Meranti mendukung Tahfiz Al Quran,” kata H Ahmad Fauzi.

Seakan tidak ingin kehilangan berkah, Pimpinan Pusat PT Ameera Mekkah, H Salman Ponimin Lc juga memberikan tiket umroh gratis bagi pimpinan Pondok Pesantren itu.

“Saya berharap kepada Buya Ahmad Fauzi untuk berangkat bersama.Semoga ini menjadi keberkahan semoga saya tidak menjadi anak yang durhaka dan kacang lupa akan kulitnya karena saya dulunya anak pesantren ,” kata Salman.

Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan penyerahan SK Kepala Cabang, dan Mitra PT Ameera Mekkah Cabang Kepulauan Meranti.

Kepala Cabang PT Ameera Mekah Kepulauan Meranti, Hj Fitrianingsih mengatakan pihaknya berusaha untuk memberikan kemudahan kepada para calon jamaah umroh dengan memberikan keringanan biaya.  

Bukan hanya itu Ameera Mekkah juga sudah bekerja sama dengan Lembaga Leasing finance yang sifatnya syariah, seperti Amitra Syariah dari pembiayaan dimulai dari Rp2,5 juta – Rp3,5 juta DP langsung bisa berangkat.

“Setelah bulan Januari, keberangkatan berikutnya pada bulan Maret. Dimana setiap periode keberangkatan kami selalu ada program. Jika pada bulan Januari ini kami memberangkatkan dua orang anak-anak tahfidz Alquran dan satu Kepala desa Muallaf yang hafal 5 juz Al-Qur’an, inshaallah pada maret nanti kami memberangkatkan imam masjid dan guru mengaji yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti yang mempunyai niat kuat untuk berumroh yang mungkin terkendala dalam kondisi ekonomi kami akan berangkatkan nanti dengan penilaian atau persyaratan yang ada pada travel kami. Mudah-mudahan

kami bisa memberikan yang terbaik untuk umat muslim yang ada di Kabupaten ini khususnya juga bagi yang berkeinginan kuat untuk berangkat umroh ataupun berhaji nantinya,” kata Fitrianingsih.

Setelah keberangkatan ratusan jamaah tersebut, dikatakan wanita yang akrab disapa Neneng itu, pihaknya juga menargetkan akan memberangkatkan seluruh jemaah asal Kepulauan Meranti didalam satu pesawat.

“Keberangkatan bulan Januari hampir 100 jemaah artinya 95 seat kuota untuk Kepulauan Meranti sudah terpenuhi. Sedangkan untuk keberangkatan bulan Maret sebanyak 80 calon jemaah sudah mendaftar. Inshaallah kami pasang niat, seluruh seat didalam pesawat yakni sebanyak 370 itu seluruhnya jema’ah asal Kepulauan Meranti,” kata Neneng.

Ia melanjutkan soal harga, Ameera Mekkah memberikan harga yang sangat terjangkau. Yakni untuk bintang 5 kisaran Rp27.500.000 – Rp28.500.000. dan tidak ada biaya tambahan lainnya.

Sementara itu diluar DP, keseluruhan biaya bisa dicicil hingga tiga tahun lamanya tanpa adanya jaminan, denda maupun riba.

“Total biaya itu juga sudah include semuanya dan jemaah tinggal berangkat. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir tambahan lainnya karena semua biaya sudah all out. Untuk biaya Rp2,8 juta itu hotelnya berada di pelataran mesjid, sementara Rp2,7 juta itu hotelnya berjarak 100 meter dari mesjid. Selain itu biaya bisa dicicil selama tiga tahun dan jikapun lewat ya tidak apa-apa melainkan sesuai dengan kemampuan kita dan perjanjian saat akad. Apabila nanti yang bersangkutan meninggal dunia, maka hutang tidak dibebankan kepada ahli waris, melainkan lunas dibayarkan melalui asuransi syariah

Dikatakan lagi, walaupun PT Ameera Mekkah Travel cabang Kepulauan Meranti sendiri baru kali ini akan memberangkatkan jamaah umrah. Namun pihaknya tetap akan terus konsisten untuk terus bersyiar membantu orang-orang untuk pergi ke baitullah tanah suci Mekkah.

“Kita tidak akan lelah untuk bersyiar mengajak umat muslim di Kepulauan Meranti mengunjungi baitullah dengan segala kemudahan walaupun kondisi Kepulauan Meranti berpulau. Oleh karena itu ketika saya ditawari mobil oleh owner saya menolaknya dan saya lebih memilih speed boat agar bisa berkeliling pulau untuk bersyiar. Selain kapal itu juga bisa digunakan untuk mengantarkan rujukan orang sakit,” pungkasnya.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/2021-ameera-mekkah-cabang-kepulauan-meranti-akan-berangkatkan-100-jamaah-umroh.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...