2 dari 13 Warga Aceh yang Dikarantina di Natuna Tak Pulang


Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China melakukan senam bersama prajurit TNI pada hari kesembilan di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Senin (10/2/2020).

DATARIAU.COM – Dinas Sosial Aceh menyatakan dua mahasiswa Aceh memilih tidak kembali ke tanah rencong setelah mengikuti masa observasi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) dari Kementerian Kesehatan RI di Hanggar TNI AU Natuna, Kepulauan Riau.

“Iya benar. Pada intinya mereka selesai observasi 16 Februari, kemudian proses selanjutnya tetap mengikuti arahan dari Kemenkes,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri di Banda Aceh, Kamis (13/1).

Dia menyebutkan mahasiswa Aceh yang mengikuti observasi tersebut sebanyak 13 orang. Mereka tergabung dalam 243 WNI yang sempat terisolasi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, setelah merebaknya Covid-19.

Dua mahasiswa Aceh tersebut adalah Siti Sahara asal Aceh Tenggara yang memilih kembali ke Yogyakarta untuk menghadiri wisuda saudara kandungnya pada 27 Februari mendatang dan dengan alasan mengirit biaya perjalanan.

Kemudian, Yuliannova Lestari yang juga berasal dari Aceh Tenggara memilih untuk kembali ke Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, karena memiliki urusan pekerjaan.

“Ada kerjaan dan mau mengambil penyetaraan ijazah dan transkrip. (dan) sudah dapat izin orang tua,” kata Alhudri, mengutarakan alasan Yuliannova.

Mahasiswa Aceh yang akan kembali ke Aceh sebanyak 11 orang. Namun, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemenkes dan Kementerian Luar Negeri terkait prosedur pemulangan mahasiswa tersebut.

“Jika diminta diantar sampai ke rumah mereka masing-masing, khususnya mahasiswa asal Aceh, Dinsos siap untuk melakukan hal itu,” katanya.(*)

Editor: Ruslan Efendi

Sumber: https://republika.co.id/berita/q5n5cg320/2-warga-aceh-yang-ikut-karantina-di-natuna-tidak-pulang

Ingin kirim berita? Silahkan hubungi redaksi melalui WhatsApp 081339661966 atau email [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/2-dari-13-Warga-Aceh-yang-Dikarantina-di-Natuna-Tak-Pulang- قالب وردپرس

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...