14,6 Ribu Warga Kuansing Belum Rekam e-KTP


TELUKKUANTAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mencatat warga yang sudah wajib memiliki KTP elektornik atau e-KTP per 30 Juni 2020 sebanyak 235.268 orang.

“Data per 30 Juni 2020, masyarakat yang sudah wajib memiliki e-KTP sebanyak 235 ribu lebih. Kemudian, warga yang memiliki e-KTP sebanyak 210 ribu lebih,” ujar Kepala Disdukcapil Kuansing Refendi Zukman, Rabu (30/9/2020) di Telukkuantan.

Menurut Refendi, masih ada sekitar 14,6 ribu lebih masyarakat yang wajib belum memiliki e-KTP. Disdukcapil terus berupaya untuk menjangkau warga yang belum mengantongi e-KTP, supaya punya e-KTP.

“Kami turun ke desa-desa, melakukan perekaman dan sekaligus menyerahkan e-KTP. Pelayanan ini kami lakukan semata-mata untuk memudahkan masyarakat. Sehingga, masyarakat tak perlu lagi datang ke kantor,” terang Refendi.

Disdukcapil punya target agar seluruh masyarakat Kuansing yang sudah wajib e-KTP memiliki e-KTP. Untuk saat ini, target tersebut baru tercapai sekitar 94 persen.

“Target kita 100 persen punya e-KTP. Makanya, kami melakukan pelayanan keliling. Langkah ini lebih efektif, apalagi di tengah pandemi Covid-19,” ujar Refendi.

Saat ini, Kuansing baru saja mendapat jatah blanko e-KTP dari pusat sebanyak 6.000 keping. Menurut Refendi, jumlah tersebut cukup untuk dua minggu ke depan.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/146-ribu-warga-kuansing-belum-rekam-ektp.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...