11 Fakta Kepribadian Ratu Elizabeth II yang Jarang Diketahui Publik


Suara.com – Ratu Elizabeth II dikagumi dan dicintai oleh rakyat dan keluarganya. Tetapi hanya beberapa orang yang mampu memberikan pandangan lebih dalam mengenai kepribadian sosok penguasa Inggris Raya tersebut di balik tembok istana.

Dikutip Suara.com dari New Idea, berikut adalah fakta paling mengejutkan tentang karakter sejati Ratu, seperti yang diungkapkan oleh mereka yang paling mengenalnya.

1. Sosok yang enerjik

Ilustrasi Ratu Elizabeth II saat memberi medali. (Instagram/@theroyalfamily)

Memasuki usia 94 tahun, Ratu Elizabeth masih memiliki energi yang besar. Bahkan sebelum virus corona menyebar di dunia, kalender kegiatan Ratu penuh dengan kegiatan. Pada 2019 saja, dia menghadiri 295 acara. “Saya tidak tahu dari mana dia mendapatkan energinya,” kata Duchess of Cambridge Kate Middleton tentang Yang Mulia.

2. Seorang pelawak
Meski sering tampil serius selama acara resmi, di balik layar Ratu dikenal memiliki sisi yang sangat ceria. Mantan petugas keamanannya, Richard Griffin, menceritakan bagaimana sekelompok turis Amerika Serikat pernah bertanya apakah dia (Ratu) pernah bertemu Ratu Elizabeth. Ratu kemudian menjawab bahwa dia tidak pernah, lalu menunjuk ke Richard dan berkata, “Tapi dia sudah.”

Ketika pengunjuk rasa melempari dia dengan telur selama kunjungan ke Selandia Baru pada tahun 1986, dia bercanda tentang insiden tersebut beberapa hari kemudian saat jamuan makan malam, “Saya sendiri lebih suka telur Selandia Baru untuk sarapan.”

3. Seorang bos
Meskipun Ratu Elizabeth bisa menyerahkan tugas negara kepada Pangeran Charles dan anggota keluarga Kerajaan Inggris yang lebih muda, namun tidak diragukan lagi siapa yang duduk di puncak pohon kerajaan.

“Saya masih memandangnya lebih sebagai Ratu daripada nenek saya. Anda sangat menghormati bos Anda dan saya selalu memandangnya sebagai bos saya, tetapi kadang-kadang sebagai nenek,” kata cucunya, Pangeran Harry. Saudaranya, Pangeran William, merasa setuju dengan komentar tersebut. “Saat saya belajar tumbuh dewasa, jangan main-main dengan nenekmu,” kata William.

4. Orang yang praktis
Meskipun Ratu tidak mungkin harus mengganti ban atau busi kendaraanya sendiri, tapi jika diperlukan, dia bisa saja melakukannya.

Selama Perang Dunia II, Elizabeth muda dilatih sebagai pengemudi dan mekanik. Dalam sebuah surat yang ditulis hanya beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-19, Lillibet, panggilan Ratu, memberi tahu seorang teman bagaimana dia “baru saja menyelesaikan kursus mekanik di ATS, yang menurut saya paling menarik”.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/09/16/142012/11-fakta-kepribadian-ratu-elizabeth-ii-yang-jarang-diketahui-publik
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...