10 Tempat Wisata di Bandung dengan Tema Edukasi


Suara.com – Libur panjang sekolah atau pergantian tahun ajaran baru segera tiba. Biasanya akan jatuh di bulan Juli sampai Agustus, jadi kalau Anda ingin mengajak anak-anak bersenang-senang dan berlibur ke tempat wisata, dua bulan tersebut merupakan waktu yang tepat.

Akan tetapi, sudahkah Anda mendapatkan tempat wisata yang tepat untuk anak-anak? Bagaimana kalau Anda berlibur ke Bandung dengan tema edukasi?

Berikut rekomendasi 10 tempat wisata di Bandung dengan tema edukasi. Jadi, Anda dan anak-anak tidak hanya bersenang-senang, anak-anak juga bisa mendapatkan tambahan informasi dan ilmu pengetahuan sambil bersantai, melihat-lihat hal baru di beberapa lokasi wisata bandung dengan tema edukasi berikut ini.

10 Tempat Wisata di Bandung dengan Tema Edukasi

Baca Juga: Objek Wisata Bandung Barat Dibuka Hari Ini, Diingatkan Prokes

  1. Farmhouse Lembang Bandung
    Salah satu dari 10 tempat wisata di Bandung yang dapat memberikan kontribusi refreshing sekaligus belajar adalah Farmhouse Lembang Bandung. Anda bisa memperkenalkan berbagai macam satwa kepada anak-anak yang sulit ditemukan di kota atau dekat tempat tinggal Anda. Di sini, anak-anak bisa diajak lebih dekat dengan kelinci, burung, kambing, dan juga ikut beraktivitas di area pertaniannya. Harga tiket masuk Farmhouse Lembang Bandung Rp 20 ribu, beralamat di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi dapat ditempuh dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Daya tarik utama Farmhouse Lembang Bandung adalah beternak, berkebun, bersepeda, dan memancing.
  2. Taman Bunga Begonia Lembang
    Salah satu dari 10 tempat wisata edukasi di Bandung yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan kecintaan anak-anak pada alam semesta ialah Taman Bunga Begonia Lembang. Di taman ini, Anda dan anak-anak bisa menikmai berbagai macam jenis tanaman bunga seperti Bunga Balinea, Celosia, Cosmos, Dianthus, Gloxinia, Geranium, dan masih banyak lagi yang lain. Anda juga bisa mengajak anak-anak belajar merawat tanaman bunga dengan praktek memberikan pupuk, menyiangi rumput, dan lain sebagainya. Tiket masuk Taman Bunga Begonia Lembang hanya Rp10 ribu dan berlokasi di Jl. Raya Maribaya No. 105, Langensari, Lembang.
  3. De Ranch
    De Ranc adalah salah satu dari 10 tempat wisata di Bandung yang bisa kita kunjungi untuk mnegajari anak-anak keceriaan dan belajar kuda. Khusus kepada Anda, orang tua yang punya anak ingin naik kuda, Anda bisa mengajaknya ke sini. De Ranch berlokasi di Jl. Raya Maribaya, No 17, Kayuambon, Lembang, Bandung.
  4. Padepokan Dayang Sumbi
    Kalau Anda ingin mengenalkan anak-anak Anda pada ulat sutera, silahkan datangi Padepokan Dayang Sumbi. Di sini, Anda dan anak-anak bisa meyaksikan proses perkembangbiakan ulat sutera dan pengolahannya sampai menjadi sebuah kain halus untuk dikenakan. Padepokan Dayang Sumbi berlokasi di Jl. Arcamanik Sindanglaya KM. 4 Kp. Pamoyana, Mekarmanik.
  5. Jendela Alam
    Sambil bermain, Anda bisa meningkatkan kedekatan anak-anak dengan alam. Dengan adanya berbagai kegiatan outbond, Anda pun bisa meningkatkan rasa peduli dan tanggung jawab anak-anak secara alami melalui kegiatan menyenangkan tersebut. Jendela alam berlokasi di Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri Km. 45, Cihideung Bandung.
  6. Saung Angklung Udjo
    Angklung merupakan alat kesenian musik tradisional yang sudah jarang dimainkan anak-anak di jaman modern. Anda bisa memperkenalkan alat musik ini kepada anak-anak dan sekaligus membuat mereka tertarik untuk mempelajarinya dengan mengunjungi tempat wisata di Bandung bernama Saung Angklung Udjo ini. Tempat wisata Bandung ini berlokasi di Jl. Padasuka No. 118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul.
  7. Trans Studio Bandung
    Untuk tema wisata edukasi modern, Anda bisa mengajak anak-anak ke Trans Studio Bandung. Tempat wisata Bandung ini berlokasi di Trans Studio Mall, Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 289.
  8. Kebun Strawberry Ciwidey Bandung
    Kalau Anda ingin anak-anak belajar dekat dengan alam, menghargai pertanian, dan memetik strawberry dengan bahagia, silahkan ajak anak-anak ke tempat wisata kebun strawberry Ciwidey Bandung. Tempat wisata Bandung ini berlokasi di Jl. Ciwidey-Bandung.
  9. Taman Lalu Lintas
    Kalau Anda ingin mengajarkan anak-anak kedisiplinan tentang lalu lintas, Taman Lalu Lintas Bandung akan jadi tempat wisata edukasi pilihan yang tepat.
    Kegiatan utama di Taman Lalu lintas antara lain bersepeda, belajar rambu lalu lintas, naik kereta, dan masih banyak lagi yang lain. Tempat wisata ini berlokasi di Jl. Belitung No.1 Merdeka, Sumur Bandung, Merdeka, Kota Bandung.
  10. Bandung Science Center
    Sesuai namanya, Anda bisa ajak anak-anak belajar science dengan cara menyenangkan kalau mendatangi tempat wisata Bandung Scince Center ini.
    Berlokasi di Jl. Sirnagalih No. 15, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, tempat wisata ini memiliki Ruang Bumi, Ruang Perakitan, Ruang Audio Visual, Ruang Robotik, sampai Ruang Astronomi untuk belajar.

Demikian 10 tempat wisata di Bandung yang mungkin dapat Anda pertimbangkan untuk jadi target refreshing sekaligus belajar selama liburan sekolah.

Kontributor : Mutaya Saroh


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/05/15/150356/10-tempat-wisata-di-bandung-dengan-tema-edukasi
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...