Warga Rohul Gelar Salat Istiska, Bupati Rohul tak Hadir


ROHUL (CAKAPLAH) – Ratusan Warga Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mendatangi Lapangan Dataran Tinggi, Rantau Baih, Kecamatan Rambah, Rabu (18/9/2019). Mereka berbondong-bondong untuk mengikuti Salat Istiska, meminta hujan agar Karhutla dan kabut asap hilang dari Riau.

Salat Istiska ini dimotori organisasi lintas pemuda dan agama, seperti Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SPMA-PP), Gerakan Solat Subuh Berjemaah (GSSB) dan Institut Sains Al-Qur”an (ISQ).

Kegiatan Salat Istiska dimulai sekitar pukul 9.00 Wib, diawali pembacaan tata cara pelaksanaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Rohul Drs. H. Syahrudin Msy.

Dalam Salat Istisqa tersebut bertindak selaku imam adalah Ustaz Hasby Ardi SSi. Sementara khatibnya Ustaz Syafri SAg M.Mpd. Khatib juga memimpin doa untuk memohon hujan agar kebakaran yang melanda lahan di Riau dan wilayah lainnya lekas padam.

Namun sayangnya, dalam kegiatan tersebut, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman tidak hadir. Ia hanya diwakili Plt Asisten III Setda Rohul, Dipendri. Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul juga tak hadir.

Plt Asisten III Setda Rohul Dipendri menjelaskan, bupati Rohul Sukiman tidak bisa hadir dalam kegiatan ini dikarenakan harus menghadiri Rapat bersama Gubenur Riau di Pekanbaru. Dipendri juga menyatakan, kegiatan ini bukan kegiatan Pemda.

“Karena itu banyak pejabat Pemda yang tidak tahu ada kegiatan ini, apalagi ada agenda rapat di Pemkab Rohul hari ini,” cakap Dipendri.

Terlepas dari itu, Dipendri memberi apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan Salat Istiska yang dimotori oleh pemuda dan organisasi lintas agama ini. Ia berharap, melalui salat Isitiska ini bencana Karhutla dan kabut asap segera tuntas.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/09/18/warga-rohul-gelar-salat-istiska-bupati-rohul-tak-hadir/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...