Wanita Ini Memakai Obat Kumur untuk Hal Tak Terduga, Apa Itu?


Suara.com – Seorang wanita baru saja mengungkapkan hal yang tidak biasa dengan sebuah obat kumur. Aksinya itu pun membuat warganet bingung.

Melansir dari Mirror, wanita bernama Nikki mengunggah sebuah foto di grup Facebook bernama “We Love Mrs Hinch”. Foto tersebut memperlihatkan kakinya yang direndam di sebuah ember kecil.

Namun cairan rendaman tersebut bukan air biasa, melainkan obat kumur Listerine Cool Mint. Nikki mengklaim produk ini “luar biasa” karena menyingkirkan kulit kering dan membuat kakinya terasa selembut bayi.

Warganet pun mengomentari postingannya dan bertanya-tanya dari mana ia mendapat ide tersebut. “Bagaimana orang-orang menemukan hal-hal ini? Siapa yang berpikir ‘Saya ingin tahu apa yang akan terjadi jika saya merendam kaki saya dengan obat kumur?’,” komentar salah satu orang.

Beberapa orang kemudian menyarankan untuk tidak mencobanya di rumah. Sebab, mereka mengaku kakinya menjadi berwarna biru karena direndam terlalu lama.

Meski begitu, menurut para ahli di Medical News Today, methyl salicylate yang ditemukan dalam obat kumur seperti Listerine mirip dengan asam salisilat, yakni bahan kimia untuk pengelupasan.

Ilustrasi membersihkan mulut dan gigi dengan obat kumur. (Sumber: Shutterstock)

Ini menandakan obat kumur memang memiliki beberapa sifat pengelupasan. Obat kumur dirancang untuk digunakan di mulut, di mana kulit di area tersebuy jauh lebih sensitif daripada kaki. Oleh karena itu, masuk akal jika tidak berbahaya jika digunakan di kaki.

Obat kumur juga merupakan desinfektan alami. Jadi walaupun tidak dapat mengobati infeksi, menggunakannya pada kaki dapat membantu mencegah masalah seperti infeksi jamur kuku.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/06/12/163000/wanita-ini-memakai-obat-kumur-untuk-hal-tak-terduga-apa-itu
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...