Wanita Ini Jerawatan hingga Bernanah, Ternyata Ini Penyebabnya


Suara.com – Seorang wanita asal Inggris mengalami gangguan hormonal hingga mengalami jerawatan parah bahkan wajahnya sampai bernanah. Wanita yang jadi pelatih fitnes ini sudah menderita dengan kondisi wajah yang mengerikan.

Dilansir dari Daily Mail, Emily Keel mengaku sudah lelah berobat sejak 13 tahun lalu, tetapi kondisinya tak berangsur membaik.

Dokter mengatakan Emily mengalami sindrom ovarium polikistik, sebuah kondisi dimana fungsi ovarium terganggu pada wanita di usia produktif. Hormon Emily jadi tak seimbang dan jerawat tumbuh dengan parahnya.

Berbagai cara sudah ia lakukan untuk mengatasi jerawatnya, mulai dari terapi sinar, minum antibiotik hingga chemical peeling tapi kulitnya tak kunjung membaik.

Parahnya lagi, ada dokter yang berkata jika jerawat bernanah seperti Emily adalah kasus terburuk yang pernah ditanganinya. Kepercayaan diri Emily pun langsung jatuh mendengar kata-kata itu.

transformasi wajah Emily Keel. (Instagram/@emilykeel_)

Emily bahkan pernah ngambek dan tak mau mengajar fitnes karena jerawatnya yang tumbuh secara ‘brutal’

“Aku tak mau mengajar kelas fitnes lagi. Aku tak mau muncul di hadapan orang-orang. Aku merasa mereka seolah-oleh berpikir gaya hidupku tidak sehat,” ungkapnya.

Selama ini dia hanya bisa membatasi tumbuhnya jerawat dengan menjaga pola makan seperti menghindari konsumsi gluten dan olahan susu. Tapi gaya hidup itu tak seberapa membantu. Jerawat tetap muncul bahkan bernanah.

transformasi wajah Emily Keel. (Instagram/@emilykeel_)
transformasi wajah Emily Keel. (Instagram/@emilykeel_)

Semenjak 6 bulan kemarin, Emily berobat dengan seorang dokter dan mendapatkan resep obat jerawat yang minum dan beberapa produk topikal. Dari bulan Februari lalu hingga saat ini wajahnya sudah banyak perubahan.

Tak ada lagi nanah di wajahnya dan jerawat mengering secara perlahan. Wajahnya berangsur-angsur membaik meskipun beberapa jerawat masih menyisakan kemerahan di area pipi hidung dan dagu.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/08/26/064000/dulu-jerawatan-hingga-bernanah-wanita-ini-sembuh-dalam-6-bulan-pengobatan
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...