Wakil Ketua DPRD Siak Berharap Anak Penghafal Al-Quran Diterima di STTD



SIAK- Wakil ketua DPRD Siak, Androy Harahap, berharap anak penghafal Al-Quran diterima di Sekolah Tinggi Darat (STTD). Selasa (19/11/2019). 


Androy yang merupakan tamatan pondok pesantren Babussalam, selama enam tahun telah menyerahkan piagam kepada anak yang memiliki hafalan Al-Quran di Kabupaten Siak.


Dikonfirmasi melaui via handphone sedang berada dikementrian perhubungan membenarkan hal tersebut. Beliau menyampaikan telah berkoordinasi ke kementrian Perhubungan yang memiliki MOU dengan STTD. Langkah-langkah apa saja yang dipersiapkan untuk Membuat MOU dengan sekolah kedinasan tersebut.


Androy menyampaikan, “Agar anak-anak yg memiliki Bakat Dalam menghafal Al-Quran 30 juz. Agar kiranya dapat diterima diSekolah tinggi transportasi darat, ini tanpa melalui tes atau melalui jalur undangan. Usulan ini insyaallah nantinya akan langsung disampaikan juga dengan kepala STTD, agar program ini dapat terlaksana, agar anak-anak lain juga akan termotivasi dalam menghafal Al-Quran, tamatan STTD ini nanti nya setelah tamat akan langsung diangkat menjadi PNS, “sebutnya.


Selain itu, Androy juga akan terus berjuang mencari informasi dikementrian lainnya yang memiliki sekolah kedinasan, dan juga kepolisian maupun TNI yang memiliki program untuk anak-anak penghafal Al-Quran dapat di terima melalui jalur khusus atau undangan.


“Saya titip doa saja kepada seluruh masyarakat Siak agar dipermudah dalam perjuangan anak-anak yang berprestasi dalam hafalan Al-Quran ini, “ucap Androy. (rls).

Sumber : http://spiritriau.com/view/Pendidikan/140948/Wakil-Ketua-DPRD-Siak-Berharap-Anak-Penghafal-Al-Quran-Diterima-di-STTD.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...