Wakil Bupati Inhu Lepas Keberangkatan 325 Orang Jemaah Calon Haji



INHU – Bertempat di halaman Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Wakil Bupati (Wabup) Inhu, H. Khairizal melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH), Senin (08/07/2019).

Dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 325 CJH asal Inhu ini turut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Anggota DPRD Inhu, Kemenag Inhu, Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Inhu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Inhu, serta jajaran Pejabat Pemerintah kabupaten Inhu.

Suasana kegiatan ini tampak haru serta pelukan yang erat, jabat tangan melepas JCH yang akan berangkat terilhat dari keluarga mereka.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Inhu berpesan agak jamaah haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan tertib dan khusyuk, mengikuti jadwal, petunjuk dan panduan dari panitia penyelenggara haji serta meluruskan niat hanya semata – mata karena Allah swt.

“Kita harus betul-betul menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi tersebut. Hilangkan sikap egois dan merasa selalu benar. Buanglah jauh-jauh sikap arogan hingga meremehkan orang lain,” tuturnya.

“Selamat jalan, semoga seluruh jemaah calon haji Kabupaten Indragiri Hulu dapat kembali ke tanah air dan berkumpul dengan anggota keluarga dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang mabrur,” imbuhnya lagi.

Kakankemenag Inhu Drs. H. A. Karim, M.Pd.I, mengatakan sebanyak 325 orang calon jamaah haji berbagai , usia termuda jamaah haji berumur 18 tahun dan yg tertua berumur 85 tahun.

Acara ini diakhiri dengan pemberian tepung tawar dan diiringi pembacaan talbiyah dan salawat. (Julfi Hendera)


Sumber : http://spiritriau.com/view/Nusantara/135977/Wakil-Bupati-Inhu-Lepas-Keberangkatan-325-Orang-Jemaah-Calon-Haji-.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...