Wabup dan Sekda Sidak Sekwan Kuansing


RIAU24.COM –  TELUK KUANTAN – Hari pertama masuk kantor pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kuansing.

Sidak yang dilakukan Pemkab Kuansing dipimpin Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si, Wakil Bupati H. Halim, Sekdakab Dr. Dianto Mampanini, SE. MT bersama Asisten, Staf Ahli, Inspektorat, BKPP ke seluruh Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kuansing.

Tidak terkecuali Sekretariat Dewan (Setwan) yang juga mnjadi tujuan sidak, yang dilakukan secara langsung Wakil Bupati Halim bersama Sekdakab Dianto Mampanini, serta Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial (Ekbang dan Kessos), H. Wariman, DW, SP, M.Si, Inspektorat dan BKPP.

BACA JUGA : Bupati Mursini Besuk Kepala DPMPTSP Linskar, Terbaring Lemah di Rumahnya

Di Lembaga legislatif ini, Wabup dan Sekda disambut langsung Sekwan Mastur, SE bersama para Kabag. Bahwa tingkat kehadiran ASN di lingkungan Setwan DPRD Kuansing di hari pertama ini mencapai 99 Persen.

“Alhamdulillah tingkat kehadiran ASN di lingkungan Setwan, sangat menggembirakan, yang mencapai sekitar 99 persen,” ungkap Sekwan DPRD Kuansing, Mastur, SE, saat ditemui Senin (10/6) di ruang kerjanya.

Menurutnya, memang ada beberapa ASN yang berhalangan hadir, namun sudah terkonfirmasi sebelumnya. Mereka yang tidak hadir, karena alasan sakit.”Hari pertama ngantor ini, kita melaksanakan silaturahmi dengan menggelar halal bihalal. Mungkin di antara pegawai atau ASN yang tidak bisa saling mengunjungi, maka kita laksanakan di kantor dengan mengadakan makan bersama,” tambahnya.

Mendengar tingginya tingkat kehadiran ASN di Lembaga Legislatif tersebut, Wakil Bupati H. Halim memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Setwan Kuansing, yang telah mampu meningkatkan disiplin para ASN-nya.

BACA JUGA : Hadapi Pilkada 2020, Masyarakat Diajak Kompak

“Saya ucapkan terima kasih sekali kepada ASN Setwan, karena tingkat kehadirannya sangat tinggi, hendaknya hal ini juga dapat dilakukan OPD OPD lainnya,” ujarnya.

Menurut Mastur, sesuai arahan Bupati, H Mursini yang minta agar seluruh pegawai meneladani disiplin yang diajarkan oleh Ramadhan. “Bupati saat memimpin apel, saat Ramadan semua umat Islam sangat disiplin. Meskipun sudah terhidang banyak makanan, tapi kalau beduk belum berbunyi, dipastikan tidak ada yang akan makan atau minum lebih dulu,” ujar Bupati seperti diutarakan Mastur.***


R24/zar

 



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1560178724-Wabup-dan-Sekda-Sidak-Sekwan-Kuansing
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...