Usai Dilantik, Ini yang Akan Dilakukan BEM FKIP Unilak


RIAU24.COM –  Sejumlah program tengah disusun Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning (Unilak), setelah dilantik belum lama ini. Diharapkan dengan langkah ini, aktivitas kemahasiswa bisa berjalan dengan lebih baik pada masa mendatang. 

Menurut Ketua BEM FKIP Unilak, Jimi Saputra, pihaknya telah menyusun pengurus agar bisa melaksanakan program yang telah disusun. “Harapan kita, organisasi yang ada di kampus ini bisa berjalan lebih baik lagi ke depan,” ujarnya. 

Baca Juga: Pemko Klaim Lahan KIT Bebas Sengketa, Asisten 2: Jika Ada, Nanti Kita Adu Suratnya

Dalam rilis yang diterima redaksi, Jimi mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi fokus pihaknya. Untuk internal, membenahi organisasi dan konsolidasi antarsesama pengurus, sehingga semua program diharapkan bisa berjalan dengan baik. Sedangkan untuk keluar, pihaknya juga tengah menyusun rencana agar FKIP Unilak bisa berbaur dan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat. 

Untuk diketahui, BEM FKIP Unilak periode 2019-2022 secara resmi dilantik Kamis 21 November 2019. Dalam kegiatan yang digelar di aula FKIP Unilak tersebut, juga dilantik Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) serta Himpunan Mahasiswa (Hima) se-FKIP Unilak. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor III Unilak Dr Eddy Asnawi, SH, MHum berharap, program kerja yang telah disusun dan dilaksanakan mahasiswa FKIP Unilak dapat bermanfaat semaksimal mungkin. Tidak hanya untuk kalangan mahasiswa, diharapkan juga bisa dirasakan bagi masyarakat di luar kampus. 

Baca Juga: Perdebatan Berakhir, Tiga Laporan dan Satu Penetapan Perubahan Program Diparipurnakan

Sedangkan Wakil Dekan III FKIP Unilak Riki Zaputra, MPd meminta organisasi mahasiswa  FKIP Unilak tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, terutama untuk beberapa prodi yang aktivitasnya belum maksimal. 

“Organisasi mahasiswa memiliki tanggung jawab yang berat karna para anggota tidak ada yang digaji, tidak ada pemasukan. Tapi dari organisasi itulah muncul pengalaman yang lebih berharga,” ujarnya. 

“Seorang mahasiswa semestinya harus pernah mencicipi dunia organisasi, agar saat terjun ke organisasi dimasyarakat tidak kaku”. ujarnya lagi. ***



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1576053287Usai-Dilantik-Ini-yang-Akan-Dilakukan-BEM-FKIP-Unilak-
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...