Untuk Pendidikan yang Lebih Baik, Pusat Data Beasiswa Diluncurkan



Suara.com – Pendidikan di Indonesia masih banyak terkendala pada akses dan biaya. Itu sebabnya, program beasiswa menjadi buruan para generasi muda untuk mendapat pendidikan yang baik dan berkualitas.

Untuk itulah, sebuah situs pusat data beasiswa yang memungkinkan masyarakat dapat mengakses informasi beasiswa dengan mudah diluncurkan bersamaan dengan digelarnya puncak World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019.

WISH Festival 2019 sendiri telah berlangsung di 21 kota dan provinsi di Indonesia untuk memfasilitasi anak muda Indonesia agar dapat memperoleh akses beasiswa demi masa depan yang lebih baik.

WISH Festival 2019 kali ini merupakan bentuk kolaborasi dan inisiatif dari berbagai komunitas, yaitu Indonesian Scholarship Network (ISN), Mata Garuda LPDP, Sahabat Beasiswa, dan berbagai lembaga lainnya yang bergerak di bidang pendidikan, yang mempertemukan para pencari beasiswa, penerima beasiswa, para alumni, lembaga penyedia beasiswa, lembaga pendidikan di dalam dan luar negeri, kedutaan asing, pemerintah, hingga institusi yang peduli terhadap beasiswa dan pendidikan di Indonesia.

Bertempat di Universitas Pertamina Jakarta, Jumat (8/11/2019), puncak rangkaian WISH Festival 2019 digelar dengan misi untuk meningkatkan literasi dan akses terhadap peluang pendidikan tinggi dan beasiswa secara lebih merata dan berkelanjutan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Kegiatan WISH Festival 2019 ini didukung oleh Lokalate, brand minuman kopi Indonesia dengan misi menjadi sobat anak muda Indonesia untuk menjadi lebih ‘melek’ dalam berbagai hal positif dan mengoptimalkan potensi mereka di berbagai bidang.

“Lokalate percaya bahwa pendidikan, termasuk akses informasi terhadap beasiswa, merupakan kunci penting bagi anak muda untuk mengoptimalkan potensi mereka sehingga dapat mempersiapkan diri menjadi generasi unggul dan berkontribusi bagi bangsa Indonesia di bidang mereka masing-masing,” ucap Jesaya Christian, sang Brand Manager.

WISH Festival 2019 sendiri bertujuan untuk mendukung visi misi pemerintah berdasarkan kabinet baru Presiden dan Wakil Presiden RI, yakni ‘Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju’, yang diturunkan pada salah satu Rencana Pembangunan Jangka Menegah Nasional (RPJMN) Republik Indonesia tahun 2020-2024, yaitu pengembangan pendidikan dan pelatihan vokasi di industri 4.0. Harapannya, kegiatan ini menjadi salah satu langkah yang tepat guna dalam mewujudkan cita besar Indonesia yaitu untuk mempersiapkan “Generasi Emas Indonesia di Tahun 2045”.

“Kami percaya bahwa setiap anak bangsa berhak memiliki kesempatan yang sama untuk pendidikan berkualitas. Inilah mengapa, hadirnya WISH Festival 2019 sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan mimpi besar kami untuk Indonesia, agar anak muda Indonesia dari Aceh hingga Papua mempunyai akses informasi beasiswa dalam maupun luar negeri,” ungkap Akbar Nikmatullah Dachlan (Abay), Ketua World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019

Setelah rangkaian festival berlangsung, para anak muda yang ingin mencari informasi seputar beasiswa dapat mengakses scholarshipcenter.id sebagai pusat data beasiswa lengkap. (Aflaha Rizal)


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/11/09/064558/untuk-pendidikan-yang-lebih-baik-pusat-data-beasiswa-diluncurkan
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...