Universitas Ini Berikan Beasiswa Hingga 100 Persen, Ini Syaratnya!



Suara.com – Universitas Ini Berikan Beasiswa Hingga 100 Persen, Ini Syaratnya!

Menapaki jenjang perguruan tinggi mungkin tak bisa dinikmati semua orang. Alasannya pun berbagai macam, termasuk keterbatasan biaya. Namun Anda tak perlu khawatir karena berbagai universitas kini menawarkan program beasiswa, termasuk Universitas Pelita Harapan (UPH) yang didirikan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan pada 1994 silam.

Disampaikan Executive Director UPH, Stephanie Riady, berkomitmen tinggi untuk membangun bangsa melalui pendidikan di Indonesia.

“Komitmen tersebut tercermin dalam manajemen yang profesional, fakultas dan kurikulum berkualitas tinggi, serta beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mereka yang membutuhkan bantuan keuangan,” ujar Stephanie dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Senin (24/6/2019).

Stephanie mengatakan ada beberapa jalur masuk ke Universitas Pelita Harapan, antara lain jalur reguler dan jalur beasiswa. Untuk jalur beasiswanya sendiri terdiri dari tiga pilihan, yakni beasiswa prestasi akademik, beasiswa keterbatasan ekonomi, dan beasiswa prestasi olahraga.

Pertama, beasiswa prestasi akademik berlaku bagi mereka yang memenuhi kriteria prestasi akademik yang disyaratkan serta lolos seleksi pendaftaran. Jalur beasiswa jenis ini terbuka bagi semua jurusan yang ada di UPH.

Kedua, beasiswa keterbatasan ekonomi ditujukan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi, tapi memiliki tekad kuat untuk menyenyam pendidikan tinggi. Beasiswa keterbatasan ekonomi ini diberikan kepada mereka yang sesuai kriteria. Mereka bisa memilih semua jurusan dengan beasiswa jenis ini kecuali fakultas kedokteran.

Ketiga adalah beasiswa prestasi olahraga bagi mereka yang berprestasi di bidang olahraga. Semua jurusan terbuka untuk beasiswa ini kecuali untuk fakultas musik konservatori dan fakultas kedokteran.

“Besarnya beasiswa yang diberikan oleh UPH ada empat jenis, yaitu, beasiswa Platinum (potongan 100 persen atau beasiswa penuh), beasiswa Gold (potongan 75 persen), beasiswa Silver (potongan 50 persen) dan Beasiswa Bronze (potongan 25 persen),” imbuhnya.

Nah Stephanie mengatakan, untuk mempertahankan beasiswa yang sudah didapat dengan susah payah, tentunya ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Seperti bagi mereka yang berhasil mendapatkan beasiswa, maka wajib untuk dapat mempertahankan prestasi lewat kemampuan mencapai IPS dan IPK sesuai dengan yang disyaratkan.

“UPH telah memiliki reputasi yang kuat dari kombinasi pengetahuan, dan karakter serta membina kemampuan pemimpin masa depan. Sehingga kurikulum khasnya menargetkan mahasiswanya agar kelak memiliki keterampilan kepemimpinan, kemampuan belajar dan berkomunikasi, serta karakter dan sikap,” tandasnya.

Jadi tidak ada alasan biaya untuk masuk universitas ini, ada beasiswa hingga 100 persen, menanti Anda. 


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/06/24/160000/universitas-ini-berikan-beasiswa-hingga-100-persen-ini-syaratnya
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...