Truk Masih Bebas Masuk, Simpang Panam Pekanbaru Macet Parah


PEKANBARU, datariau.com – Kemacetan masih saja terjadi di Simpang Panam yakni persimpangan Jalan HR Soebrantas – Jalan Garuda Sakti – Jalan Kubang Raya – Jalan Lintas Pekanbaru Bangkinang. Meski di lokasi ini ada lampu lalulintas atau trafick ligh, namun tidak berfungsi.

Pantauan di lokasi, kemacetan panjang terjadi di Simpang Panam mulai dari Universitas Riau hingga depan klinik Tsabita.

Faktor utama dari kemacetan tersebut yaitu disebabkan keluarnya kendaraan besar yang menghambat lajunya kendaraan lain.

Menurut peraturan Kemenhub pada surat edaran nomor: SE.2/AJ.307/DRDJ/2018 tentang ketentuan mengenai kendaraan berat, dilarang melintas pada pukul 05.00-22.00 Wib, namun kebijakan tersebut tidak berlaku di Pekanbaru.

Menurut salah seorang pengguna jalan mengaku seram lewat di simpang itu, karena harus adu cepat antara dia dan pengguna yang berlainan arah, ditambah cuaca yang panas membuat hati semakin kesal.

“Kemacetan sangat membuat masyarakat rugi, karena waktu jadi terbuang karena kemacetan yang berlangsung. Ditambah dengan teriknya matahari membuat pengguna semakin malas keluar rumah,” ujar Putri.

Masyarakat berharap adanya sanksi tegas bagi truk yang melintasi jalan tersebut di luar waktu yang ditentukan, kemudian lampu lalu lintas di persimpangan diaktifkan. (ayu)

(*) Berita kutipan sebaiknya dibaca langsung dari sumber berita melalui link yang kami lampirkan di akhir berita. Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 081276887672 atau email: [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/Truk-Masih-Bebas-Masuk–Simpang-Panam-Pekanbaru-Macet-Parah قالب وردپرس
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...