Tomas Bicarakan Lahan di PT Hutahaean, Bupati Sukiman : Kita Akan Bicarakan Bersama



ROKAN HULU – Pulluhan Tokoh Masyarakat dari Desa Tingkok, Lubuk Soting dan Tambusai Timur, Kecamatan Tambusai, pagi Minggu (17/11/2019) kemarin silaturahmi dengan Bupati H. Sukiman 
di Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu komplek bina praja setempat sambil sarapan bersama.


Silaturahmi kurang lebih 2 jam itu, para tokoh masyarakat ditiga desa selain menyampaikan apresiasi Pembangunan di Rokan Hulu “membangun desa menata kota”, juga membicarakan terkait masalah lahan mereka yang dikuasai jadi kebun kelapa sawit hingga kini oleh PT. Hutahaean di wilayah Kecamatan Tambusai.


H. Bokar berharap Bupati bisa menyelesaikan terkait sengketa lahan kurang lebih 800 hektar dari perjanjian awal  2.380 hektar yang sudah lebih kurang 15 tahun dikuasai oleh PT Hutahaean, sesuai perjanjian perusahaan  milik  Harangan  Wilmar Hutahaean selaku  pemilik tidak pernah memberikan hak mereka masyarakat.


“Harapan kami masalahnya cepat diselesaikan,” ungkap para tokoh tiga desa itu.


Sementara itu Bupati Sukiman berterimakasih atas kunjungan tokoh dan pemuda Desa Tingkok, 
Lubuk Soting dan Tambusai Timur di Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu. Kunjungan silaturahmi merupakan kebanggaan kepadanya secara pribadi dan keluarga.


“Rumah Dinas Bupati ini terbuka untuk seluruh masyarakat Rokan Hulu. Terimakasih kepada Bapak-bapak yang sudah hadir,” ucap Bupati Rokan Hulu H. Sukiman.


Sukiman juga menyampaikan berbagai program pembangunan untuk vkesejahteraan masyarakat Rokan Hulu kedepan yang sudah dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan bersama DPRD Rokan Hulu Sabtu, (16/11).


Bupati Sukiman mantan Dandim dan Wakil Bupati Rokan Hulu itu juga berjanji untuk membicarakan kepada Owner PT Hutahaean apa keluhan masyarakat Desa Tingkok, Lubuk Soting dan Tambusai Timur terkait lahan mereka tersebut.


“Ya, kita akan berusaha menyelesaikan nya dengan musyawarah dan mufakat. Karena masalah lahan itu kan sudah lama ya. Apa lagi sudah sampai ke hukum. Tentu untuk membicarakannya perlu dilakukan secara kekeluagaan dalam kebersamaan. Sama untuk membangun Rokan Hulu ini dibangun dalam kebersamaan,” pungkasnya. 


Terlihat di acara yang sederhana dan penuh keakraban itu, ada Sekeretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Anggota DPRD Rohul Budiman, Kepala Desa ada Herman, Marposo Siregar SE, Marabona Hasibuan, tokoh masyarakat H Janna Lubis, H.Syafii Lubis H. Bokar, H.Saukum, Robaa Nasution, Abdul Jalil.


Tampak Yarnis Syam, Irwan Hasibuan, H. Yahya Lubis, dari pengurus Gerakan Masyarakat Peduli Rokan Hulu (Gempar) Ketua Umum Alaksander Lubis, Ketua Balyan Lubis, Pengurus lain Sukrial  Halomoan Nasution dan lainnya. (Fah).


Sumber : http://spiritriau.com/view/Sosial/140934/Tomas-Bicarakan-Lahan-di-PT-Hutahaean–Bupati-Sukiman—Kita-Akan-Bicarakan-Bersama.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...