Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Mahasiswa Demo di Depan Kantor DPRD Riau


RIAU24.COM –  Belasan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Pekanbaru menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Riau, Selasa 19 November 2019. Dalam aksi itu mahasiswa menolak kenaikkan iuran BPJS. 

BACA JUGA : Pekan ini Harga TBS Naik, Pelemahan Ringgit Terhadap USD Jadi Salah Satu Penyebabnya

Berdasarkan pantauan Riau24. com mahasiswa datang ke DPRD usai shalat Ashar. Mereka datang dengan membawa spanduk kain bewarna putih yang betulisan menolak kenaikkan BPJS yang akan diberlakukan pemeritah awal tahun 2020.

“Kita adalah organisasi pertama yang turun ke jalan dan dengan tegas menyatakan penolakan terhadap kenaikan iuran BPJS kesehatan,” kata Haris salah seorang mahasiswa saat menyampaikan orasinya di depan kantor DPRD Riau. 

Melalui pengeras suara, Haris meneriakkan soal hak-hak masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Massa justru menilai dengan adanya kenaikan iuran BPJS ini mencekik masyarakat dan menghilangkan hak rakyat untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan.

“Yang terjadi sekarang pemerintah justru mengkapitaliskan BPJS. Masyarakat kecil diperas, dan kapitalisnya makin kaya raya,” ujarnya.

BACA JUGA : Wasit Sepakbola Cantik di Jambi Ini Bikin Netizen Terpesona dan Rela Dikartu Merah

Usai lama beroasi, anggota DPRD Riau Agung Nugroho akhirnya menemui massa aksi dan menerima tuntutan mahasiswa. Dalam pemaparnnya pihaknya kata Agung akan menyampaikan kepada DPR RI dan meminta pemerintah pusat mengkaji ulang soal kenaikkan BPJS ini. 

“Kita akan sampaikan tuntutan mahasiswa ini kepada DPR RI agar mengkaji ulang lagi kebijakan pemerintah ini, ” katanya. 

Usai diterima dan mendapatkan jawaban, mahasiswa langsung membubarkan diri dengan tertip



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1574166430Tolak-Kenaikan-Iuran-BPJS-Kesehatan-Mahasiswa-Demo-di-Depan-Kantor-DPRD-Riau
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...