Timnas Indonesia U-19 Menang Lawan China 3-1



RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak 3-1 atas timnas China U-19 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam.

Pada laga tersebut, gol Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi, Fajar Fathur Rachman dan Alfeandra Dewangga Santosa di babak pertama.

Sementara Timnas China U-19 mampu membalas satu gol di babak kedua. Hasil ini menjadi modal baik bagi Garuda Muda sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. 
Ini menjadi uji coba pertama Timnas Indonesia U-19 vs China. Selanjutnya, kedua tim bakal kembali berduel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019).

Jalannya Pertandingan

China lebih dulu menekan di awal pertandingan namun masih belum membahayakan gawang Timnas Indonesia U-19 yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi.

Timnas Indonesia U-19 mencoba membangun serangan di menit ke-4 namun belum membuahkan hasil. Sebuah tendangan bebas Beckham Putra masih berada di samping gawang.

Kedua tim masih mencoba membuka serangan. Timnas Indonesia U-19 akhirnya memimpin lebih dulu 1-0 lewat sepakan kaki kiri Bagus Kahfi memanfaatkan crossing.

China mencoba membalas namun masih dapat diredam pemain belakang Indonesia. Pada menit ke-25, Timnas Indonesia U-19 sudah unggul 2-0.

Berawal umpan Bagas Kahfi ke depan gawang gagal dijangkau kiper China dan Fajar Fathur Rachman datang dan menceploskan ke gawang.

Di menit ke-35, sebuah crossing Bagus ke depan gawang disambut dengan baik oleh Alfeandra Dewangga Santosa lewat sundulannya guna membuat Timnas Indonesia U-19 unggul 3-0 atas China.

Tekanan masih terus coba dilakukan oleh Timnas Indonesia. Namun beberapa peluang yang dimiliki oleh skuat besutan Fakhri Husaini ini masih gagal menambah keunggulan.

China juga memiliki beberapa peluang namun bisa diamankan pemain belakang Indonesia. Hingga turun minum, Timnas Indonesia U-19 masih tetap menjaga keunggulan 3-0 atas China.

Di babak kedua, China mencoba melakukan tekanan di awal namun masih mudah diamankan pemain Indonesia. Indonesia mencoba mengancam namun Sutan Zico gagal memanfaatkan peluang.

Peluang kembali dimiliki oleh Timnas Indonesia U-19 di menit ke-49 namun sepakan Supriadi ke tiang jauh masih melebar. Sementara sepakan Beckham Putra masih melambung.

Kembali ancaman darang dari Indonesia namun Sutan Zico gagal memanfaatkan peluangnya di depan gawang. Kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain.

Pada menit ke-63, wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Alfeandra Dewangga Santosa. Pemain China Qianglong Tao akhirnya mampu melakukan tugasnya dengan baik dan skor menjadi 1-3.

Para pemain China kembali melanjutkan tekanannya namun masih dapat diredam pemain Indonesia. Tekanan coba dilakukan oleh Indonesia namun Beckham gagal memanfaatkan peluang.

Kembali serangan dilakukan Indonesia namun sepakan keras Bagus masih berada di atas gawang China di menit ke-72. Beberapa peluang Indonesia juga masih belum mengubah kedudukan.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor 3-1 tetap tidak berubah bagi kemenangan Timnas Indonesia atas China.



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/75805/timnas-indonesia-u19-menang-lawan-china-31
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...