Tim Satgas Koramil 02/TP Berjibaku Padamkan Api Karhutla



ROKAN HILIR– Tim Satgas Koramil 02/Tanah Putih terus berijibaku melakukan  pemadaman kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di desa Rantau Bais. Rabu (11/9/2019). 


Pelda Suparma mengatakan, karhutla di wilayah desa Rantau Bais, terjadi sejak selasa malam. Untuk itu, Tim Satgas Gabungan terus melakukan pemadaman api.


“Tim Satgas gabungan karhutla yang terdiri dari Koramil  02/Tanah Putih, serta tambahan dari Koramil 05/RM semua sebanyak 20 personel dari Tim Terpadu lainnya bersama-sama berjibaku padamkan api, guna mencegah meluasnya areal Karhutla di Desa Rantau Bais tersebut, “terangnya.


Sarana dan prasarana peralatan pemadaman seperti alat berat (excavator) dan mesin pomba air turut dikerahkan, bahkan tim Satgas darat juga membuat sekat dan kanal agar api di lokasi Karhutla tidak merambat.


Sementara itu, Tim Satgas Terpadu terus melaksanakan sosialisasi dan meningkatkan Patroli dan Sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan.


“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk pemadaman ini, sangat memprihatinkan, memang Riau sudah termasuk bencana asap terburuk terlepas sejak tahun 2015 dan 2019 ini sangat buruk.  Semoga kita bisa mengatasi bencana asap ini, “tutup Pelda Suparma. (Jon/rls).

Sumber : http://spiritriau.com/view/Peristiwa/138875/Tim-Satgas-Koramil-02-TP-Berjibaku-Padamkan-Api-Karhutla.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...