Tetapkan Pimpinan DPR-DPRD dari Gerindra, Prabowo Bentuk Tim Seleksi 



RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Untuk menentukan pimpinan DPR dan DPRD hasil Pemilu 2019, Partai Gerindra akan tim seleksi. Hal ini merupakan salah satu keputusan dari rapat yang dipimpin Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut rapat yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019), itu dihadiri seluruh anggota Dewan Pembina. Dewan Pembina Gerindra merupakan lembaga tertinggi di partai berlambang kepala garuda merah itu. Ketua Dewan Pembina Gerindra sendiri memiliki kewenangan yang sangat besar dalam menentukan arah kebijakan partai.

“Dalam rapat hari ini tadi disampaikan laporan tentang hasil pemilihan umum legislatif yang hasilnya seperti yang Saudara-saudara tahu bahwa berdasarkan keputusan KPU, kita memiliki 78 anggota DPR terpilih dan ada kurang-lebih 2.245 anggota DPR kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” kata Muzani. 

“Dari jumlah tersebut, kita menempatkan 1 orang Wakil Ketua DPR RI, 3 orang Ketua DPR provinsi, 50 ketua DPRD kabupaten/kota, dan ada kurang-lebih 164 wakil ketua DPRD kabupaten/kota, dan 22 wakil ketua DPRD provinsi,” ucap Muzani. 

Menurut anggaran dasar Partai Gerindra, kewenangan untuk menetapkan pimpinan DPR RI, ketua DPRD provinsi, wakil ketua DPRD provinsi, ketua DPRD kabupaten/kota, dan wakil ketua DPRD kabupaten/kota merupakan wewenang Ketua Dewan Pembina. Rapat tersebut memutuskan pembentukan tim untuk menyeleksi anggota legislatif terpilih Gerindra guna menempati posisi-posisi tersebut.

“Tadi disetujui di sana bahwa kita membentuk tim untuk menyeleksi nama-nama yang dimaksud untuk menempati posisi-posisi strategis di kabupaten, kota, provinsi, dan DPR RI,” jelas Muzani.    



Sumber : https://www.riaumandiri.co/read/detail/72182/tetapkan-pimpinan-dprdprd-dari-gerindra-prabowo-bentuk-tim-seleksi%C2%A0
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...