Tandai Pencapaian, Virgil Abloh Buat Pameran Seni


Suara.com – Nama Virgil Abloh semakin meroket setelah berhasil dipilih rumah mode asal Prancis, Louis Vuitton, untuk menjadi direktur artistik busana pria pada 2018. Untuk menandai pencapaiannya selama ini, Virgil Abloh membuat sebuah pameran seni.

Melansir dari Fashionista, pameran itu menampilkan perjalanan kariernya selama 20 tahun berkarya. Bertempat di Museum of Cotemporary Art, Chicago, Amerika Serikat dan dibuka sejak 10 Juni hingga 22 September 2019.

Pameran yang bertajuk “Virgil Abloh : Figures of Speech” ini memakan waktu 3 tahun dalam persiapannya. “Pameran ini disebut ‘Figures of Speech,’ dengan begitu banyak karya dan tindakan Virgil yang banyak makna di dalamnya,” kata Michael Darling selaku Kepala Kurator.

“Dalam hal ini, kami berpikir tidak hanya tentang bagaimana ia menempatkan tanda kutip pada banyak kata yang berbeda untuk menarik perhatian mereka, tetapi juga, begitu banyak dari pekerjaan fesyennya melibatkan tanda, simbol, kata-kata, dan, orang yang memakai pakaiannya saat mereka keluar di dunia menjadi kiasan,” tambahnya.

Darling menjelaskan, pameran ini akan dimulai dengan area Culture Wall yang menggambarkan hal-hal yang membentuk dunia tempat Virgil Abloh dibesarkan hingga memengaruhinya dalam berkarya.

Virgil Abloh : Figures of Speech. (Instagram/@virgilabloh)

Di area selanjutnya, ada dua galeri yang fokus memamerkan karyanya di dunia fashion. Pengunjung dimanjakan dengan sebuah video yang menunjukkan desain awalnya di dunia fashion, Pyrex Vision, pada 2012 untuk dicetak pada t-shirt yang dicetak secara masal.

Sebelum merambah dunia fashion, Virgil Abloh juga dikenal sebagai seorang DJ (disc jokey) sejak usia 18 tahun dengan nama panggung Flat White. Maka dari itu pameran ini juga menampilkan galeri yang menampilkan sepak terjangnya dalam dunia musik.

Virgil Abloh : Figures of Speech. (Instagram/@virgilabloh)
Virgil Abloh : Figures of Speech. (Instagram/@virgilabloh)

Fyi, karier Virgil Abloh cukup fenomenal karena kurang dari lima tahun, ia berhasil menjadi sosok desainer yang ternama di dunia fesyen. Padahal ia sendiri tidak memiliki pendidikan desain busana formal.

Virgil Abloh justru memiliki latar belakang pendidikan teknik sipil di University of Wisconsin Madison dan meraih gelar master dalam bidang arsitektur di Illinois Institute of Technology.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/06/12/121500/tandai-pencapaian-virgil-abloh-buat-pameran-seni
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...