Tak Puas Hasil Pemilu, Wagub Riau: Sampaikan Sesuai Aturan


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Riau untuk tidak menyampaikan aspirasi berlebihan terkait hasil pemilih umum (Pemilu) serentak, yang akan diumumkan pada 22 Mei 2019 besok.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Edy Natar Nasution kepada CAKAPLAH.COM, Selasa (21/5/2019) di kantor Gubernur Riau.

Wagub menyatakan, pihaknya tak mempersoalkan masyarakat menyampaikan ketidakpuasannya atas hasil Pemilu 2019 selama disampaikan sesuai koridor dan aturan.

“Sekarangkan sudah diumumkan itu (rekap suara Pilpres). Artinya masyarakat punya hak untuk menyampaikan ketidakpuasannya selama disampaikan pada koridor aturan, dalam bahasa kesantunan, dalam etika kehidupan bermasyarakat, saya rasa tidak ada persoalan,” ujarnya.

Menurutnya, semua orang punya hak untuk menyampaikan hal-hal yang masih mengganjal dalam dirinya, dan itu tidak ada persoalan karena ini negara yang demokratis dengan aturan-aturan hukum.

“Jadi ikuti saja itu,” cakap mantan Komandan Korem 031 Wirabima ini.

Sebelumnya, Wagub Riau telah melarang ASN di lingkungan Pemprov Riau mengikuti aksi demo 22 Mei di Jakarta, yang akan menolak atau mempersoalkan hasil Pemilu serentak 2019.

“Untuk apa ASN demo-demo (tolak hasil Pemilu 2019,” larang Wagub Riau, Edy Natar kepada CAKAPLAH.COM, Senin (20/5/2019) dengan nada tegas.

Mantan Komandan Korem 031 Wirabima ini menyatakan, hendak ASN maupun masyarakat hendaknya dapat menerima keputusan dan menyerahkan keputusan hasil KPU kepada aparat terkait.

“Kalau kita ikut simpati, silahkan saja ikut simpati, tapi tak perlu turun ke jalan. Jadi biarkan saja lah orang di Jakarta sana (demo),” tegasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/05/21/tak-puas-hasil-pemilu-wagub-riau-sampaikan-sesuai-aturan/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...