Tak Bawa Duit Cash? Tenang Pengemis di China Terima Non Tunai



RIAUMANDIRI.ID, BEIJING – Kemajuan teknologi pembayaran non-tunai membuat pengemis di China tak mau tertinggal oleh zaman. Kekinian mereka meminta-minta belas kasihan dari orang dengan pembayaran non tunai.

Pengalaman ini dibagikan oleh akun Facebook Fazil Irwan pada Rabu (27/11/2019). Fazil menceritakan rekannya yang berada di Beijing menemukan seorang pengemis tua yang menawarkan pembayaran melalui non tunai saat mereka tak membawa uang tunai.

Awalnya, rekan Fazil sedang dalam perjalanan mencari tempat makan malam. Tiba-tiba ada seorang pengemis yang mendekatinya untuk meminta uang.

Rekan Fazil menolaknya dan mengatakan bahwa ia tak membawa uang tunai. Namun siapa sangka, sang pengemis menawarkan untuk melakukan pembayaran non tunai.

Ia mengeluarkan kode QR untuk dipindai oleh rekannya. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, sang pengemis mengaku sering mendapatkan bantuan melalui aplikasi WeChat yang populer di China.

Rekan Fazil tak bisa mengelak lagi dan memberikan pengemis tersebut uang secara non-tunai.

Isu tentang pengemis di China menggunakan aplikasi pembayaran non-tunai untuk mendapatkan uang marak ditemukan di China.

China Daily melaporkan dua tahun lalu beberapa pengemis menggunakan kode QR untuk mendapatkan sedekah uang non tunai.



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/77923/tak-bawa-duit-cash-tenang-pengemis-di-china-terima-non-tunai
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...