Syamsuar Apresiasi Komitmen Apkasindo Atasi Karhutla



RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Gubernru Riau Syamsuar mengapresiasi komitmen Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) yang ingin membantu pemerintah daerah mengatasi kebakaran hutan dan lahan. 

“[Karhutla] ini jadi persoalan kita. Indonesia, termasuk Riau selalu dikatakan oleh Uni Eropa dan media luar seolah-olah kita tidak ramah lingkungan dan tidak peduli kebakaran hutan dan lahan,” kata Syamsuar seusai pelantikan pengurus DPW Apkasindo Riau, Selasa (3/12/2019) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Oleh karena itu, dia mengatakan perlu sinergi semua pihak agar bisa mengatasi persoalan karhutla di Riau. Dia menyebutkan bahwa berdasarkan prediksi BMKG, kemungkinan awal Februari memasuki musim kemarau.

“Kami bersama Kapolda dan Danrem tentunya masing-masing sudah punya inovasi dalam rangka menghadapi musim kermarau akan datang,” sebut Syamsuar. 

Selain itu, dia meminta pihak perusahaan yang ada di Riau untuk dapat membantu mengingatkan masyarakat di sekitar perusahaan terkait pencegahan kebakaran lahan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Apkasindo Gulat Manurung menyatakan komitmen untuk ikut serta dalam penanggulangan karhutla di Riau.

“Mari kita menjaga dan memastikan Riau tahun 2020 bebas asap. Jangan kita buat Pak Gubernur, Pak Kapolda, dan Pak Danrem letih dan capek memadamkan api. Pos relawan api harus ada di semua unit tingkat kecamatan Apkasindo,” katanya.


Reporter: Rico Mardianto



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/77928/syamsuar-apresiasi-komitmen-apkasindo-atasi-karhutla
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...