Surga Wisata Bahari, 6 Spot Menyelam Terbaik Dunia Ada di Indonesia


Suara.com – Indonesia sudah lama dikenal sebagai surga wisata bahari oleh turis. Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya banyak laut yang indah dengan terumbu karang yang masih terjaga.

Baru-baru ini, posisi Indonesia sebagai salah satu surga wisata bahari kembali dikukuhkan oleh DIVE Magazine. Majalah travel asal Inggris tersebut rupanya baru saja merilis Travel Awards untuk tahun 2019.

Dalam penghargaan untuk kategori The Top Ten Dive Centres and Resorts, Indonesia diketahui berhasil meraih tempat pertama.

Tak hanya itu, total ada 6 spot menyelam dari Indonesia yang masuk ke daftar tersebut dan mengalahkan deretan spot menyelam lainnya di seluruh dunia.

DIVE Magazine sendiri diketahui melakukan voting untuk 78 destinasi, 470 pusat menyelam, dan 215 kapal pesiar untuk menentukan pemenangnya.

Spot Menyelam Papua Explorers Resort (papuaexplorers.com)

Di posisi pertama, ada Papua Explorers Resort yang berada di Raja Ampat, Papua Barat. Spot menyelam yang berada di Selat Dampier ini memang memiliki arus yang kuat. Meski begitu, travelers bisa menemukan terumbu karang hingga biota laut berukuran besar di sini.

Posisi kedua pun masih ditempati Indonesia, yaitu Siladen Resort and Spa yang berada di Sulawesi Utara. Terletak di Taman Nasional Bunaken, total ada lebih dari 50 situs menyelam yang bisa ditemukan di sini.

Sementara, keempat spot menyelam lainnya dari Indonesia yang masuk ke daftar ini adalah Critters@Lembeh Resort, Papua Paradise Eco Resort, Gangga Island Resort and Spa, serta Wakatobi.

Berikut daftar lengkap pusat menyelam terbaik di dunia versi DIVE Magazine.

1. Papua Explorers Resort, Raja Ampat, Indonesia

2. Siladen Resort & Spa, Sulawesi Utara, Indonesia

3. Elite Diving Sharm El-Sheikh, Mesir

4. Critters@Lembeh Resort, Lembeh, Indonesia

5. Papua Paradise Eco Resort, Raja Ampat, Indonesia

6. Dressel Divers Cozumel, Meksiko

7. Gangga Island Resort & Spa, Sulawesi Utara, Indonesia

8. Walindi Plantation Resort Kimbe Bay, Papua Nugini

9. Aldora Divers Cozumel, Meksiko

10. Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Indonesia


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2019/11/19/205500/surga-wisata-bahari-6-spot-menyelam-terbaik-dunia-ada-di-indonesia
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...