Sukseskan TMMD Ke 105 Koramil 13/Rokan IV Koto Lakukan Sosialisasi Karlahut Di Desa Pendalian



ROKAN HULU, RIAUONE.COM – Dalam ikut serta mensukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-105 yang dilaksanakan di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar, Riau, Koramil 13/Rokan IV Koto melakukan Sosialisasi Kebakaran Lahan Hutan (Karlahut) Di desa Pendalian, Kamis (11/7/2019).


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pendalian Serma Muhar dari Koramil 13/Rokan IV Koto, Kodim 0313/KPR Melakukan kegiatan sosialisasi tentang Bahayanya Kebakaran hutan serta dampaknya bagi masyarakat luas.


Hal tersebut dilakukan pendekatan dan pengarahan kepada masyarakat oleh Anggota Koramil 13/Rokan IV Koto terhadap warga binaannya, untuk tidak melakukan pemabakaran saat membuka lahan untuk perkebunan dan juga berladang, atau juga bercocok tanam.


Menurut Danramil 13/Rokan IV Koto Kapten Inf Masrah, di wilayahnya masih banyak terdapat hutan yang belum digarap oleh warga sehingga pihaknya selalu mensosialisasikan kepada warganya tentang Bahayanya jika terjadi Karlahut.


“Sesuai dengan adanya informasi dari BMKG Wilayah Pekan Baru Provinsi Riau bahwa di Sebahagian besar di wilayah Indonesia akan terjadi Musim Kemarau dan salah satunya yaitu di wilayah kita”, Terang Kapten Inf Masrah.


Selanjutnya Babinsa Pendalian Serma Muhar mengatakan “Sebagai Babinsa yang memiliki wilayah binaan dan memiliki peran serta dalam mensosialisasikan kepada masyarakat binaan akan bahayanya Karlahut agar dapat menjaga wilayah kita dari hal tersebut, sehingga wilayah kita terhindar dari daerah yang rawan karlahut”, Ujar Serma Muhar.***(SUR)



Sumber: https://riauone.com/riau/Sukseskan-TMMD-Ke-105-Koramil-13-Rokan-IV-Koto-Lakukan-Sosialisasi-Karlahut-Di-Desa-Pendalian-
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...