Sudah Sembilan Belas Tim Memastikan Lolos ke Piala Eropa 2020



 

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Kontestan yang lolos ke Piala Eropa 2020 bertambah jadi 19 tim. Hal itu diketahui setelah Swiss dan Denmark menempati dua posisi teratas di Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Swiss memastikan langkah ke putaran final usai menang telak 6-1 di kandang tim lemah Gibraltar, Selasa (19/11) dini hari WIB.

Enam gol Swiss dijaringkan Cedric Itten (dua gol), Ruben Vargas, Christian Fassnacht, Loris Bentio, dan Granit Xhaka. Sedangkan satu-satunya gol Gibraltar dicetak Reece Styche.

Kemenangan telak tersebut membuat Swiss mengakhiri babak kualifikasi di puncak klasemen dengan 17 poin. Nati pun berhak merebut tiket lolos langsung ke Piala Eropa 2020.

Keberhasilan Swiss diikuti Denmark yang melakoni partai hidup dan mati kontra Irlandia di Stadion Aviva, Dublin, pada waktu yang bersamaan. Denmark yang berstatus tim tamu berhasil memaksakan skor imbang 1-1.

Di laga ini, Denmark bahkan bisa unggul lebih dulu 1-0 lewat gol yang dicetak Martin Braithwaite pada menit ke-73. Irlandia yang wajib menang untuk merebut tiket ke Piala Eropa 2020 baru menyamakan kedudukan melalui Matt Doherty pada menit ke-85.

Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta di laga ini. Denmark berhak lolos sebagai runner up karena unggul satu poin dari Irlandia yang mengoleksi 15 poin.

Sukses Swiss dan Denmark membuat slot lolos langsung ke Piala Eropa hanya tersisa satu. Jatah tersebut akan diperebutkan tiga tim dari Grup E yaitu Hungaria, Wales, dan Slovakia.

Sejauh ini baru pemuncak klasemen Kroasia yang telah memastikan langkah ke putaran final dari Grup E.

Berikut daftar tim lolos Piala Eropa 2020:
1. Austria
2. Belgia
3. Kroasia
4. Ceko
5. Inggris
6. Finlandia
7. Prancis
8. Jerman
9. Italia
10. Belanda
11. Polandia
12. Rusia
13. Spanyol
14. Swedia
15. Turki
16. Ukraina
17. Portugal
18. Swiss
19. Denmark



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/77244/sudah-sembilan-belas-tim-memastikan-lolos-ke-piala-eropa-2020
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...