Speedboat Pemkab Pelalawan Nyaris Tenggelam


PELALAWAN (CAKAPLAH) – Satu unit Speed Boat milik Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Riau nyaris tenggelam di tepi dermaga di Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar. Peristiwa tersebut diketahui Rabu (19/6/2019).

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, lebih sepertiga speed boat di dinding bertuliskan, SB. Pelalawan Emas 2, terendam oleh air.

Diduga kuat speed boat yang juga pada bagian belakangnya, bertuliskan DAK Afirmasi Transportasi T.A 2018, tidak terawat saat berlabuh di dermaga.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadisbub) Kabupaten Pelalawan Syafrudin melalui Kepala Seksi (Kasi) Keselamatan Lalu Lintas Perairan Pelayaran Pamel Arisman, ketika dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku belum mendapatkan laporan.

Namun ia menjelaskan, speedboat berlogokan SB Pelalawan Emas 2 adalah kapal yang diperuntukkan untuk Desa Serapung Kecamatan Kuala Kampar.

Menurut penuturannya, speedboat tersebut merupakan bantuan APBN melalui DAK dan sudah diserahterimakan pada 17 November 2018 silam. Serah terima bantuan DAK ini bersamaan dengan tiga desa lainnya oleh Bupati Pelalawan HM Harris.

“Pada tahun anggaran 2018 lalu kita dapat bantuan DAK, total anggaran Rp 3,8 milyar lebih untuk pengadaan sebanyak empat unit speedboat,” tegasnya.

Adapun keempat desa yang memperoleh speedboat dengan kapasitas 20 penumpang ini, sambungnya meliputi desa Sei upih, Serapug, Sokoi, Teluk Bakau.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/06/19/speedboat-pemkab-pelalawan-nyaris-tenggelam/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...