Speedboat Bantuan Pemerintah untuk Desa di Kuala Kampar Diduga Tak Dirawat



RIAUMANDIRI.CO, Pangkalan Kerinci – Bantuan Pemerintah Pusat berupa speed boat penumpang sebanyak 4 unit yang dianggarkan lewat APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018 lalu untuk 4 desa di kecamatan Kuala Kampar, saat ini 1 dari 4 speed boat itu kondisinya tenggelam seperti tak terawat atau karena ada kesalahan pengadaan.

Informasi berupa foto speed tenggelam ini diperoleh dari sebuah group di media sosial yang menyebutkan bahwa speed boat yang telihat tenggelam itu tampak sebua logo dari Pemkab Pelalawan dan bertuliskan DAK Afirmasi Bidang Transfortasi T.A. 2018 di bagian dinding atas di badan speed boat tersebut.

Guna menelusuri foto yang beredar ini, Awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada Camat Kuala Kampar, Tengku Edi lewat ponselnya. Camat mengaku terkejut setelah mendapat kiriman foto tersebut bahwa ada Speed boat yang tenggelam terkesan seperti tak terawat.

“Asli saya terkejut setelah lihat foto kiriman itu, coba saya cek dulu kelapangan dan saya tanyakan ke kepala desanya masing-masing yang mendapat bantuan speedboat tersebut, agar diketahui di desa mana dan apa masalahnya kenapa speednya sampai demikian,” kata Camat Edi.

Kembali dijelaskan Edi, bahwa diakuinya tahun lalu memang ada bantuan pengadaan Speed penumpang yang di berikan kepada 4 desa yang ada di Kecamatan Kuala Kampar, Speed tersebut dioperasionalkan ke masing masing pemerintahan desa setempat untuk transportasi warga desa, dan pengelolaan speed boat bantuan dari DAK tahun 2018 itu diserahkan sepenuhnya untuk dikelolah oleh masing masing BUMDES setempat, jelas Edi.

Namun atas kejanggalan ini Edi menyampaikan ingin mencari tau apa penyebab speed tersebut sampai tenggelam, karena selain kondisi alam di Kualakampar sedang pasang besar atau ada penyebab lainya serta mencari tau di desa mana speed ini berlokasi. ungkap T. Edi pada awak media.

Reporter: Supendi



Sumber : https://www.riaumandiri.co/read/detail/71228/speedboat-bantuan-pemerintah-untuk-desa-di-kuala-kampar-diduga-tak-dirawat
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...