Soal Pengelolaan Pasar Cik Puan, Dewan Minta Pemko Pekanbaru Jemput Bola


PEKANBARU (CAKAPLAH) – DPRD Kota Pekanbaru menyambut baik rencana penyerahan aset Pasar Cik Puan oleh Pemprov Riau kepada Pemko Pekanbaru.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel berharap pemko segera jemput bola untuk menindaklanjuti hal tersebut dan segera mengurus administrasi serah terimanya.

“Tentunya kita sambut baiklah jika memang Pasar Cik Puan ini dikelola oleh Pemko Pekanbaru. Karena sudah cukup lama pasar tersebut terbengkalai yakni sejak zaman Herman Abdullah sampai Firdaus. Untuk itu pemko harus jemput bola jika sudah ada signal baik dari Pemprov Riau. Jangan tunggu lagi segera urus administrasi serah terimanya sebagai dasar hukum hak kelolanya,” ujar Roni Rabu (13/6/2019).

Menurut Politisi Golkar ini, persoalan pengelolaan Pasar Cik Puan ini sudah terlalu lama dan diharapkan segera selesai dan bisa dimanfaatkan oleh para pedagang.

“Jadi karena memang pasar Cik Puan ini adalah untuk kepentingan masyarakat dan pedagang tentunya, pemerintah harus bisa merealisasikan melanjutkan pembangunannya,” cakapnya.

Soal bagaimana teknisnya melanjutkan pembangunan itu, menurut Roni tentu harus melibatkan banyak pihak. Mau itu melalui APBD ataupun dipihakketigakan.

“Mari kita dudukkan langkah selanjutnya bersama-sama untuk masyarakat kita, termasuk juga harus melibatkan pedagang sebagai user Cik Puan itu. Apalagi uang APBD itu datang dari masyarakat, maka harus ada kebijakan yang memihak kepada masyarakat,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/06/13/soal-pengelolaan-pasar-cik-puan-dewan-minta-pemko-pekanbaru-jemput-bola/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...