Siswa SMA yang Tenggelam di Sungai Rokan Ditemukan Setelah Pencarian 3 Hari


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Setelah tiga hari melakukan pencarian, akhirnya Tim SAR gabungan menemukan Aldo Ferdinal (16), korban tenggelam di Sungai Rokan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Jasad korban ditemukan 6,7 kilometer dari lokasi awal tenggelam.

Siswa SMA Ujung Batu ini tenggelam di Sungai Rokan, Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu, Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum hilang, korban dan teman-temannya pergi mandi ke sungai.

Ketika itu, korban berusaha menyeberangi sungai dengan cara berenang. Namun sebelum sampai ke tepi, korban kelelahan dan terseret arus Sungai Rokan.

Tim SAR yang melakukan penyisiran menemukan korban, Kamis (16/6/2019) sekitar pukul 07.30 WIB. “Korban ditemukan dalam jarak 6,7 kilometer ke arah hilir, mengapung dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin.

Tim Rescue Basarnas Pekanbaru dibantu potensi SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul, Polsek Ujung Batu, Babinsa serta masyarakat, mengevakuasi jasad korban. Jasad korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Dengan ditemukannya korban dan dievakuasi, maka operasi SAR di Sungai Roman dinyatakan selesai dan ditutup. “Saya mengucapkan terima kasih kepada unsur yang terlibat. Semoga apa yang kita kerjakan mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Amiruddin.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/05/16/siswa-sma-yang-tenggelam-di-sungai-rokan-ditemukan-setelah-pencarian-3-hari/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...