Seorang Pelajar di Ujung Batu Tenggelam Saat Berenang di Sungai Rokan


ROHUL, datariau.com – Seorang pelajar di Ujungbatu tenggelam di sungai Rokan saat berenang untuk menyebrangi sungai dari seberang (Desa Pematang Tebih) ke Desa Durian Sebatang bersama 6 kawannya, Selasa (14/5/2019) sekira pukul 15:00 wib di Durian Sebatang, Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rikan Hulu.

Korban yang diketahui bernama Aldo Ferdinal (16) dengan saksi-saksi 6 teman berenangnya Jeri (16), Zola (14), Asril (12), Wawan (14), Putra (14) dan Yudi (15).

Korban Aldo bersama Jeri hendak berenang di Sungai Rokan, 5 orang temannya sudah menunggu di tepian sungai dusun Suka Maju, desa Pematang Tebih, ketika menyeberangi sungai hendak ke desa Durian Sebatang, belum sampai ke tepi Aldo merasa kelelahan dan tenggelam terbawa arus air.

Beberapa temannya hendak menolongnya, namun Aldo sudah tak nampak lagi di permukaan air, pada saat berenang Aldo tidak menggunakan baju, hanya memakai celana jeans warna hitam.

Kawan korban dibantu oleh masyarakat melakukan pencarian di tepian sungai Rokan dengan menggunakan beberapa perahu, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ujungbatu.

Sekira pukul 16:50 wib, Anggota Polsek Ujung Batu mendatangi TKP orang hanyut dan selanjutnya melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Rokan bersama dengan warga masyarakat, namun tidak diketemukan, pencarian dihentikan sementara hingga pukul 18:00 WIB,  dan dilanjutkan pada pagi hari (Rabu).

Team Basarnas provinsi Riau, dengan 5 personilnya tiba di ujung batu pada pukul 24:00 wib Hari Selasa (14/52019), lantas pagi harinya melakukan pencarian dengan menggunakan 1 perahu, serta melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian, namun dihentikan dikarenakan keadaan air sungai yang sangat keruh sehinga menutup pandangan dan di dalam sungai penuh dengan kayu dan ranting.

Team Basarnas Riau dengan menggunakan 1 perahu, team BPBD Rohul dengan 1 perahu, TNI, Polri dan dibantu oleh beberapa perahu milik masyarakat masih melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Rokan.

Hingga berita ini turunkan korban belum ditemukan, padat saat itu (Selasa, 14 Mei 2019) keadaan air sungai Rokan berwarna keruh dengan kedalaman sekitar 4 meter, dalam pantauan wartawan di TKP pada hari Rabu (15/5/2019) sekitar pukul 12:00 Wib, volume air semakin bertambah. (ded)

(*) Berita kutipan sebaiknya dibaca langsung dari sumber berita melalui link yang kami lampirkan di akhir berita. Tegur kami jika termuat berita tidak sesuai fakta dengan menghubungi 081276887672 atau email: [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/Seorang-Pelajar-di-Ujung-Batu-Tenggelam-Saat-Berenang-di-Sungai-Rokan قالب وردپرس
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...