Sempena HUT ke-20, Bupati Harris: Jangan Biarkan Anak-anak tak Bersekolah


PELALAWAN (CAKAPLAH) – Hari ini Sabtu 12 Oktober 2019, kabupaten Pelalawan genap berusia 20 tahun. Pelalawan merupakan pemekaran dari kabupaten Kampar pada tahun 1999. Kini banyak pencapaian yang sudah ditorehkan di segala bidang yang sudah dicanangkan Pemda Pelalawan.

Diantaranya adalah bidang pendidikan dengan “Program Pelalawan Cerdas. Di bidang pendidikan ini, Bupati Pelalawan Harris, tidak menginginkan di Pelalawan anak-anak usia sekolah tidak bersekolah.

“Saya meminta kepada masyarakat semua, khususnya kabupaten Pelalawan bagaimana anak-anak, jangan dibiarkan tidak sekolah, apapun yang terjadi terhadap kita,” terang Harris, ketika berbincang dengan CAKAPLAH.com, Jumat (11/10/2019) malam.

Jika alasannya anak-anak tidak bersekolah lantaran tidak mampu, alias keterbatasan ekonomi orang tua, menurut Harris pemerintah kabupaten Pelalawan siap membantu sepenuhnya lewat program Pelalawan Cerdas.

Tidak itu saja, selain Program Pelalawan Cerdas, pemerintah daerah juga menggandeng pihak swasta bidang pendidikan ini melalui CSR perusahaan-perusahan yang beroperasi di Pelalawan.

“Jadi di usia kabupaten Pelalawan yang ke-20 ini, saya tidak ingin mendengarkan anak-anak usia sekolah yang tidak bersekolah,” tegas Harris.

Terkait dengan HUT Kabupaten yang ke-20 Harris mengimbau kepada masyarakat untuk selalu senantiasa bersyukur dan selalu menjaga semangat kebersamaan.

“Jangan sampai terjadi perpecahan diantara kita, yang perlu dipikirkan bukan saat sekarang saja, melainkan pikirkan juga untuk masa mendatang,” cakapnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/10/12/sempena-hut-ke20-bupati-harris-jangan-biarkan-anakanak-tak-bersekolah/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...