Selalu Dapat Award, KI Riau Kawal Keterbukaan Informasi Publik di Inhu


(CAKAPLAH) – Sudah empat kali berturut-turut pemerintah kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)-nya menang dalam ajang anugerah keterbukaan informasi yang ditaja Komisi Informasi (KI) Riau. Karenanya, untuk menjaga budaya keterbukaan informasi di Inhu tetap baik, Komisi Informasi (KI) Riau melakukan pemantapan-pemantapan kerja, termasuk mendorong terbentuknya PPID di pemerintahan desa se-Inhu.

“Pemkab Inhu ini empat tahun berturut-turut selalu memenangi KI Award. Oleh sebab itu, kita taruh perhatian khusus kepada Pemkab Inhu agar tetap terjaga budaya keterbukaan informasi publiknya,” cakap Ketua KI Riau, Zufra Irwan, saat menjadi narasumber dalam acara Workshop Keterbukaan Informasi Publik dan Akselarasi Pembentukan PPID Desa di Lirik Inhu, Rabu (10/7/2019).

Dilanjutkan Zufra, setelah berhasil membina PPID di tingkat kabupaten/kota, sudah semestinya Pemkab Inhu membentuk dan membina PPID tingkat desa se-Inhu.

“Kita berharap seluruh desa di Inhu ini segera membentuk PPID, agar pelayanan informasi desa dapat berjalan dengan tertib dan baik,” harap Zufra lagi.

Sementara itu PPID Utama Inhu, Mahmudi, menjelaskan bahwa saat ini PPID Utama Inhu melalui Dinas Kominfo Inhu sedang menjalankan kegiatan workshop untuk mendorong terbentuknya PPID desa se-Inhu.

“Kita sedang menginisiasi para pemerintah desa se-Inhu untuk segera membentuk PPID. Dalam tahun ini, mudah-mudahan sudah terbentuk PPID di desa-desa yang ada,” ujar Mahmudi.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/07/10/selalu-dapat-award-ki-riau-kawal-keterbukaan-informasi-publik-di-inhu/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...