Sebelum 17 April, KPU Bengkalis Targetkan Tuntas Distribusikan Logistik Pemilu


RIAU24.COM –  BENGKALIS – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly menargetkan seluruh pengepakan logistik untuk Pileg dan Pilpres dalam dua hari ini tepatnya pada tanggal 17 April 2019 siap untuk didistribusikan tuntas pada malam ini.

Untuk mempercepat proses pendistribusian itu, KPU mengerahkan tenaga pendukung sekitar 200 orang agar proses pemaketan hingga masuk ke kotak suara kemudian pengiriman.

“Ada keterbatasan dalam proses pemaketan dan pengepakan tersebut, yakni terjadinya human error atau kesalahan manusia, karena disebabkan kelelahan dalam bekerja 24 jam dan tidak bisa dipaksakan,”ungkap Ketua KPU Bengkalis, Senin 15 April 2019.

BACA JUGA : Antisipasi Politik Uang, Bawaslu Bengkalis Gencar Patroli Bersama Gakumdu

Disamping itu, lanjutnya juga apa yang sudah menjadi faktor pendukung, pihak KPU akan penuhi seluruhnya. Bahkan juga dilakukan penambahan tenaga.

“Untuk armada angkutan kita rasa sudah mencukupi jika belum akan ada penambahan,”ujarnya.

Sementara itu, Iwan kordinator angkutan logistik Pemilu menyampaikan bahwa untuk pengankut logistik pemilu itu sekitar 70 unit truck dan sebagiannya sudah mengangkut ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

BACA JUGA : Pemerataan Akses Pendidikan Tinggi, Disdik Bengkalis Mengajak Siswa Ikuti Program Adik

“Sabtu kemarin itu ada 40 truck coltdiesel. Dan hari ini kembali menyusul 30 unit truck coltdiesel untuk mengankut logistik. Dan untuk tenaga ada 60 orang selain sopir. Alhamdulilah sejauh ini belum ada kendalanya,”ungkap Iwan.

Dia melanjutkan, untuk rata rata muatan logistik pemilu yang diisi ke dalam truck sebanyak 120 hingga 130 unit. Dan untuk antisipasi jika hujan, maka muatan logistik ditutup menggunakan terpal.(***)


R24/phi/hari



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1555338467-Sebelum-17-April-KPU-Bengkalis-Targetkan-Tuntas-Distribusikan-Logistik-Pemilu
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...