Salut, Siswa Hong Kong Kedapatan Belajar di Tengah Protes Besar-besaran


(CAKAPLAH) – Demo besar-besaran sedang terjadi di Hong Kong menyangkut RUU ekstradisi yang kontroversial. Diperkirakan hampir dua juta orang telah berpartisipasi dalam aksi demonstrasi tersebut.

Namun di tengah aksi protes yang begitu hectic, ada pemandangan tidak biasa di sana. Melansir dari Next Shark, sekumpulan pemuda terlihat sedang belajar selama demonstrasi berlangsung.

Gambar-gambar itu tersebar di Reddit yang memperlihatkan para demonstran muda di lapangan sedang belajar untuk ujian akhir. Tapi di saat yang bersamaan, mereka juga mengambil bagian dalam protes tersebut.

Meskipun tingkat kesadaran belajar ini sungguh mengesankan, ini bukan pertama kalinya pemuda Hong Kong memilih untuk belajar sambil memprotes hak-hak mereka.

Selama Protes Hong Kong 2014, sering disebut Revolusi Payung, orang-orang muda Hong Kong membuat kagum seluruh dunia dengan mendirikan daerah belajar di tengah-tengah area demonstrasi mereka.

Kemampuan siswa untuk melakukan banyak tugas dan dedikasi mereka terhadap pendidikan serta hak-hak mereka, telah menginspirasi warganet di seluruh dunia. Mereka pun mendapat banyak pujian.

“Saya tidak tahu bagaimana mereka mengelolanya tetapi saya tidak berpikir saya bisa fokus dengan lingkungan seperti itu,” ujar salah satu warganet.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga dapat fokus belajar sekaligus melakukan aksi demonstrasi?

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/06/20/salut-siswa-hong-kong-kedapatan-belajar-di-tengah-protes-besarbesaran/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...