Rusnah : Terima Kasih Pak Polisi, Sekarang Saya Punya Kursi Roda



Dumai – Raut wajah Rusnah (61) tampak sumringah tatkala disambangi oleh tim Bakti Sosial (Baksos) Polres Dumai dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, pada Selasa (19/6/2019).

Warga Jalan Simpang Bukit Datuk Lama, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan ini disambangi oleh rombongan terdiri dari Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol W. Herry Wibowo, M.H, Sespusdokkes Polri Kmbes Pol Dr. dr. Rusdianto, M.M., M.Si., DFM, Dirbinpotmas Brigjen Pol Ricky Warkano, Wadir Binmas Polda Riau AKBP Imam Saputra, Kapolres Dumai AKBP Restika P. Nainggolan, S.I.K dan Wakapolres Dumai KOMPOL Alex Sandi Siregar.

Setibanya di kediaman Rusnah, tim langsung masuk ke dalam rumah Rusnah, tampak dari dalam rumah tersebut seorang wanita tua mempersilahkan tim masuk sambil berjalan merangkak.

Rusnah memang telah lebih dari 6 tahun menderita lumpuh akibat penyakit stroke yang dialami nya.

Pasca ditinggal mati suaminya, sehari-hari ia bekerja sebagai buruh cuci, tukang urut, bahkan sesekali menjajakan tepung sagu ataupun mie sagu guna menyambung hidup.

Namun takdir berkata lain, ia mengalami sakit stroke dan lumpuh seketika. Hal ini membuatnya tidak lagi bisa beraktifitas seperti sedia kala, dan bergantung pada anaknya dan bantuan tetangga sekitar.

Beruntung tim Baksos Polres Dumai menyambangi nya dan memberikan batuan berupa kursi roda, benda yang sangat ia dambakan selama ini guna mempermudah ia beraktifitas.

Setibanya di kediaman Rusnah, tim kesehatan pun langsung melakukan pemeriksaan kesehatan. Lalu memberikan sejumlah uang tunai dan sembako.

Dalam kunjungan tersebut, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol W. Herry Wibowo, M.H menyampaikan kepada Rusnah, bahwa bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk rasa syukur instansi kepolisian dalam menyambut hari ulang tahunya ya yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang.

“Kami berharap dengan apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi ibu Rusnah sekeluarga, semoga beliau segera diberikan kesembuhan agar bisa beraktifitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Sambil terus mengobrol ringan bersama Rusnah, tidak lupa Rusnah pun kembali mendoakan para rombongan beserta institusi Polri sambil terbata-bata. Suasana haru pun menyelimuti kediaman Rusnah pada siang hari itu.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIk juga menyampaikan bahwa kegiatan Baksos ini bertujuan untuk membantu para kaum dhuafa yang ada di Kota Dumai. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Halaman Kantor Bersama, Jalan HR. Soebrantas tersebut diisi dengan pengobatan gratis dan pembagian sembako sebanyak 1010 paket. Selanjutnya ia bersama rombongan Baharkam lainnya melaksanakan Door to Door ke beberapa rumah untuk menyerahkan kursi roda dan juga sembako.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bahwa kehadiran polisi dapat dirasakan manfaat nya oleh masyarakat,” imbuhnya. (Vie)
Sumber : http://spiritriau.com/view/Hukrim/134464/Rusnah—Terima-Kasih-Pak-Polisi–Sekarang-Saya-Punya-Kursi-Roda.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...