Rumah Terendam Banjir, Warga Sialang Munggu Diungsikan ke Musala


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru dan sekitarnya sejak Selasa malam hingga pagi ini menyebabkan beberapa daerah terendam banjir.

Salah satu yang terdampak banjir adalah perumahan-perumahan di jalan Purwodadi Ujung, jalan Datuk Tunggul, dan jalan Cipta Karya Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

“Tadi bangun tidur, begitu turun dari tempat tidur air sudah mengenangi lantai. Padahal jam 03.00 dini hari tadi belum banjir,” ujar Ria, salah seorang warga Perumahan Annnajim di Jalan Datuk Tunggul, Pekanbaru.

Ria mengaku cemas. Sebab hingga pagi ini hujan masih lebat dan air semakin tinggi.

Banjir meluap hingga ke jalan

Dari pantuan CAKAPLAH.com sebagian rumah yang berada di bantaran anak sungai di jalan Datuk Tunggul sudah mulai terendam, bahkan ketinggiannya sudah sekitar 30-40 cm.

Sementara itu, Basruddin Abdullah, Ketua RT 06 RW 17 Sialang Munggu langsung berinisiatif mengungsikan warganya ke musala Alfirman.

“Sebagian rumah warga sudah terendam, mulai hari ini bagi warga yang rumahnya sudah kebanjiran kita ungsikan ke musala , karena memang musala kita lebih tinggi,” ujarnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2019/06/12/rumah-terendam-banjir-warga-sialang-munggu-diungsikan-ke-musala/
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...