Riau Pertahankan Juara Umum Porwil untuk Kedua Kalinya, Wagubri Edy Natar Terima Piala Bergilir 



RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Provinsi Riau masih menjadi jawara olahraga di Pulau Sumatera. Bumi Lancang Kuning berhasil mempertahankan gelar juara umum untuk kedua kalinya pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu. Riau menutup torehan medali dengan total 95 medali, dengan rincian, 35 medali emas, 23 perak dan 37 medali perunggu.

Dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwil X di Bumi Raflesia ini, hanya cabor sepakbola Riau yang tidak meraih medali. Sedangkan 10 cabor lain berhasil meraih medali. Cabor tersebut adalah, renang 14 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Atletik, 6 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Kempo 4 emas, 2 perak, 4 perunggu. Tinju 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Biliar, 3 emas 1 perak, 1 perunggu. Panjat tebing 2 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Bulutangkis 1 emas, 1 perak, 4 perunggu. Dan bola voli 1 perak dan 1 medali perunggu. 

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, langsung menerima Piala Bergilir Porwil Sumatera dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, pada acara penutupan Porwil X Sumatera di halaman Balai Raya Semarak, Gubernuran Provinsi Bengkulu, Sabtu (9/11/2019) malam ini. 

Prosesi acara penutupan Porwil X Sumatera berlangsung secara sederhana, dimulai dengan penurunan bendera Porwil, penyerahan bendera Porwil Sumatera kepada Provinsi Aceh, yang akan menjadi tuan rumah Porwil XI tahun 2023.


Reporter: Nurmadi



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/76865/riau-pertahankan-juara-umum-porwil-untuk-kedua-kalinya-wagubri-edy-natar-terima-piala-bergilir%C2%A0
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...