Polsek Mandau Berhasil Ringkus 3 Pelaku Pembunuhan Berencana, 2 IRT Terlibat


BENGKALIS, RIAUGREEN.COM -Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Rabu 15 Mei 2019 kemarin pada pukul 13.00 WIB berhasil meringkus tiga pelaku pembunuhan berencana.

Tiga tersangka tersebut, yaitu Rifna (31) seorang ibu rumah tangga (IRT) Jalan Pelita 4 RT 9 RW 02 kelurahan pematang pudu, kemudian Avwita alias Iwit (33) Ibu rumah tangga dan Honas Saputra (33) warga Jalan Mandiri RT02 RW08 kelurahan air jamban, Mandau, Kabupaten Bengkalis. Sedangkan korban bernama Salman (42) seorang karyawan swata.

Ketiga tersangka ini juga dikenakan dalam perkara ‘barang siapa dengan sengaja dengan rencana lebih dahulu merampas nyawa orang sebagaimana dimaksud dalam pasal 340 subsider 338 KUHPidana dengan ancaman pidana mati atau seumur hidup.

“Barang bukti yang diamankan berupa satu bilah pisau dapur milik tersangka Honas, satu buah batu gilingan cabe milik tersangka Rifna, tiga lembar kain lap yang bercak darah korban milik tersangka honas dan tiga unit HP dan satu buah bantal milik tersanka Rifna,”ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.IK MH ketika dikonfirmasi, Kamis 16 Mei 2019.

Diutarakan Kapolres Yusup lagi bahwa, Minggu 13 Mei 2019 pada pukul 05.30 WIB menerima laporan tentang terjadinya pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Berawal laporan tersebut dilaporkan oleh istri korban, atas laporan itu, kemudian Polsek Mandau langsung mendatangi ke TKP dan melakukan olah TKP.

“Berdasarkan dari laporan bahwa suami korban pulang ke rumah pukul 01.30 WIB setelah bermain kartu atau koa dengan temannya. Saat itu, sesampai korban di rumah kemudian tidur di kamar sendirian, sementara istri dan anak nya tidur di ruang tengah,”ungkap Kapolres Yusup Rahmanto.

Lanjut Kapolres menceritakan kronologinya, sekitar pukul 05.00 WIB, istri korban terbangun mendengar suara azan subuh, kemudian bermaksud membangunkan suaminya untuk pergi kerja. ternyata saat masuk kamar mendapati bercak darah di dinding kamar dan suaminya telah meninggal dunia dengan kondisi kamar berantakan dan di cek di lemari 2 buah cincin dan kalung emas telah hilang. Kemudian pintu dapur juga terbuka.

“Yang menyebabkan korban meninggal adalah terkena luka benturan benda timpul di kepala kanan dan kiri serta rahang. Luka tusukam benda tajam di bahu kanan dan kiri serta perut. Saat itu juga, istri menyampaikan pada tetangga dan dilaporkan ke Polsek Mandau,” ujarnya menerangkan.

Berdasarkan laporan yang diterima, kemudian tim Opsnal Polsek Mandau langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut, karena kasus pembunuhan tersebut banyak kejanggalan kejanggalan yang ditemukan dari olah TKP sebelumnya. (wra/ri)


Sumber : http://riaugreen.com/view/Bengkalis/41164/Polsek-Mandau-Berhasil-Ringkus-3-Pelaku-Pembunuhan-Berencana–2-IRT-Terlibat.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...