Plh Bupati Kampar Resmi Buka TTMD ke-105 Wilayah Korem 031/WB


KAMAPAR, RIAUGREEN.COM– Plh Bupati Kampar Drs Yusri,M.Si, secara resmi membuka kegiatan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Danau Rusa PLTA Koto Panjang Kecamatan XIII Koto Kampar, kamis siang (11/7/19).

Plh Bupati Kampar Yusri dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pucuk tertinggi TNI diwilayah Korem 031/WB , dimana dalam kegiatan sosial ini memilih Kabupaten Kampar sebagai pusat kegiatan tepatnya Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar.

Ini adalah program sangat sempurna karena bersipat swakelola bisa dikerjakan dengan bersama semua elemen, selain program yang disususun oleh TNI, ini juga sedikit melibatkan masyarakat dan mahasiswa nantinya. Makanua kemanunggalan itulah yang diharapakan, sebab pabila semua pembanguna terus menunggu proses pemerintah itu butuh banyak proses. Makanya swakelola ini sangat bagus.” ungkap Yusri”.

Sementara itu Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT sempat hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwah TMMD ini memiliki sasaran tugas yang utama pembangunan Desa dibidang fisik. Dalam hal ini seperti di Desa Balung sendiri dilakukan pembangunan badan jalan sepanjang lebih kurang 8,5 KM.

Sementara sasaran non fisik dengn membangun metalitas wawasan kebangsaan serta kebinekaan. Serta hal-hal yang bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga. Untuk itu Danrem berharap agar semua personil dan masyarakat untuk memelihara semangat kebersamaan, tanamkan semangat untuk bekerja sama membangun Desa.

Sementara itu Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 oleh Letool Inf Aidil Amin,MI.Pol dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kerja sama Masyarakat setempat, Pemerintah dan TNI diwilayah Korem mencakup TNI AD, AU dan Al.

Dimana untuk pra TMMD sebelumnya telah dilaksanakan di Desa Balung, sementara untuk waktu pelaksanaan sebenarnya akan dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan mulai dari tanggal 10 Juli sampai 8 Agustus 2019. Pusat kegiatan dilaksanakan di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar dengan kekuatan personil lebih kurang 105 orang dengan menggunkan pagu anggaran lebih kurang Rp 360 juta dan dibantu juga melalui APBD Kampar lebih kurang Rp 2 milyar.

Dalam TTMD sendiri memiliki sasaran pembangunan Fisik dan non Fisik, dalam pembangunan fisik kegiatan dipokuskan pada pembangunan badan jalan, jembatan, rumah ibadah, rumah layak huni. Sementara dalam bidang non fisik penyuluhan bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kantibmas, narkoba, kegagamaan, KB, perikanan dan pertengkaran, dlh, buaya teroris, mitigasi bencana, plyanan publik, budidaya ikan tawar. (DSK).


Sumber : http://riaugreen.com/view/Kampar/42127/Plh-Bupati-Kampar-Resmi-Buka-TTMD-ke-105-Wilayah-Korem-031-WB.html
قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...